Microsoft Kemungkinan Akan Merilis Windows 12 Pada Awal 2024

Dalam sebuah perubahan besar untuk roadmap mereka, Microsoft kini kembali ke rencana tiga tahun untuk upgrade Windows baru. Rencana baru ini berarti, para pengguna Windows kemungkinan akan melihat Windows 12 paling cepat pada tahun 2024. Dilansir dari sebuah laporan oleh Windows Central, roadmap baru Microsoft berarti versi baru dari Windows akan hadir setiap tiga bulan.

Sebelumnya, Microsoft juga telah cukup lama untuk menghadirkan sebuah versi Windows yang baru, yakni ketika merilis Windows 10 di tahun 2015, dan Windows 11 tidak dirilis hingga enam tahun setelahnya di tahun 2021. Pada saat itu, Microsoft berpindah dari rencana upgrade tiga tahunnya, dan berfokus untuk menghadirkan berbagai update yang konsisten untuk Windows 10.

Rencana baru ini juga berarti Windows akan mendapatkan berbagai fitur baru lebih sering. Seperti yang dijabarkan oleh pihak Windows Central, mulai dengan Windows 11 versi 22H2, Microsoft akan mulai menghadirkan update besar untuk Windows 11 hingga empat kali dalam setahun melalui program “Moments” mereka. Hal ini berarti Windows akan mendapatkan update lebih sering, alih-alih satu kali setiap tahunnya.

Windows 11 sendiri telah dirilis pada tahun lalu, dan memperkenalkan berbagai fitur yang menarik, yang salah satunya adalah Auto HDR, dan snap layout.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More