Microsoft Larang Emulator, Sebut Sudah Sesuai Kebijakan

Microsoft akhirnya berhasil menutup sebuah loophole yang ada di Xbox Store, dimana mengizinkan berbagai macam emulator untuk di download dan digunakan di konsol Xbox untuk memainkan berbagai game jadul, termasuk berbagai game yang tidak ada di konsol Xbox. Dan meski berbagai rumor menyebutkan perubahan drastis ini, Microsoft menyebutkan kalau tindakan ini sudah sesuai dengan kebijakan yang sudah ada di store mereka sejak lama.

Para pengguna dan pembuat emulator awalnya mulai memberitahukan perubahan tersebut pada awal minggu ini. Sebelumnya, berbagai macam emulator dapat di akses di Xbox Store melalui direct lnk di browser Edge di Xbox, dan emulator tersebut dapat dijalankan setelah di download dan bahkan jika aplikasi tersebut telah ditemukan dan dihapus. Namun, sejumlah pengguna telah melaporkan kalau emulator yang populer seperti Xenia tidak lag bisa dijalankan di konsol tersebut bahkan jika sebelumnya telah di download.

https://twitter.com/gamr12/status/1644028189696466945?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1644028189696466945%7Ctwgr%5E57b14a16043986cfd9cdabda24a3f625f5d290a3%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fxbox-series-s%2F197542%2Fnews%2Fmicrosoft-addresses-xbox-emulator-ban-says-its-based-on-long-standing-policy

Alhasil, komunitas emulasi menunjukan kekesalan mereka, terutama para pengguna yang mengklam telah mempromosikan emulasi legal untuk memainkan game yang telah mereka miliki di konsol Xbox yang lama. Meski demikian, terdapat sejumlah game yang tersedia melalui emulator yang juga di jual di Xbox Store, namun juga terdapat yang tidak ada di Xbox sama sekali, seperti game Wii dan GameCube. Namun perlu diketahu bahwa emulasi di konsol Xbox masih dapat dilakukan melalui developer mode dengan harga 20 USD.

Mengenai tindakan ini, terdapat spekulasi bahwa alasan Microsoft menutup loophole yang sudah ada sejak lama ini adalah karena Nintendo, dimana game mereka dijalankan di konsol Xbox tanpa izin. Namun pernyataan terbaru menyebutkan sebaliknya. Dimana tindakan ini disebut Microsoft sudah sama dengan kebijakan yang ada di toko mereka yang menyebutkan kalau produk yang mengemulasi sebuah sistem game atau platform game tidak di izinkan di sana.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More