Microsoft Panggil Paksa PlayStation Untuk Pembelaan Gugatan FTC

Microsoft memanggil Sony Interactive Entertainment dengan sebuah panggilan paksa dengan tujuan untuk membangun pertahanannya melawan gugatan dari Federal Trade Commission (FTC).

Dilansir dari pihak pengadilan, sang pembuat Xbox ingin Sony untuk menjabarkan proses saluran produksi game PlayStation. Dimana informasi tersebut disebut Microsoft relevan dengan kasusnya, yang dimana mencakup rahasia penting yang tentunya enggan dibagikan oleh Sony kepada rivalnya jika memungkinkan.

Sony sendiri memiliki waktu sampai dengan 27 Januari untuk membatasi, menolak, atau bahkan merespon panggilan paksa tersebut.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Pada bulan Desember kemarin, FTC mengumumkan rencana mereka untuk menggugat Microsoft agar menghentikan akuisisi senilai 69 miliar USD mereka, dimana pihak regulator berargumen bahwa akuisisi tersebut akan membuat menahan persaingan di konsol Xbox, layanan berlangganan, dan bahkan bisnis cloud gaming.

Diantara perusahaan lainnya, FTC dan Sony menunjukan kekhawatiran mereka bahwa akuisisi ini akan secara signifikan mengurangi kemampuan PlayStation untuk bersaing, mengingat bahwa Microsoft akan mendapatkan kepemilikan dari seri Call of Duty yang disebut Sony sebagai franchise yang tidak dapat tergantikan.

Microsoft Panggil Paksa PlayStation Untuk Pembelaan Gugatan FTC

Dalam respon kepada FTC, Microsoft dan Activision berargumen bahwa merger ini akan mendukung kompetitif dan menguntungkan konsumen dengan membuat game -game dari publisher Call of Duty lebih mudah dijangkau.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta akuisisi Activision Blizzard bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More