Microsoft Sebut Akuisisi Activision Blizzard Adil Karena PlayStation Lebih Punya Banyak Eksklusif

President dan vice chairman Microsoft, Brad Smith mengatakan bahwa akuisis Activision Blizzard yang mereka lakukan merupakan hal yang adil karena PlayStation memiliki jauh lebih banyak game eksklusif.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak Bloomberg, Smith mengatakan dalam rapat pemegang saham tahunan bahwa Microsoft akan menampilkan Sony di posisi dominan pada pasar sebagai salah satu alasan mengapa akuisisi Activision Blizzard senilai 68,7 miliar USD harus disetujui. Microsoft akan mempertahankan kesepakatan akuisisi tersebut di pengadilan setelah The Federal Trade Commission mengumumkan bahwa mereka akan memblokir akuisisi tersebut.

“Kasus FTC benar-benar didasarkan pada pasar yang mereka identifikasi memiliki dua perusahaan du aproduk, Sony PlayStation, dan Microsoft Xbox,” ujar Smith.

“Jika kalian melihat pada market global, Sony memiliki 70% pangsa pasar, dan kami memiliki 30%. Jadi hal pertama untuk dipertimbangkan adalah apakah gugatan FTC mempromosikan promosi atau melindungi kompetitor terbesar dari kompetisi.”

Smith menambahkan bahwa PlayStation memiliki 286 game eksklusif sedangkan Xbox hanya memiliki 59. “Jadi hakim hukum administratif harus memutuskan apakah beralih dari 59 ke 60 merupakan bahaya bagi persaingan sehingga ia harus menghentikan pergerakan ini.”

FTC sendiri mengumumkan bahwa mereka akan memblokir akuisisi tersebut dengan mengatakan bahwa dengan Xbox mengendalikan franchise ternama dapat melukai kompetisi dalam ranah konsol gaming berperforma tinggi dan layanan berlangganan lainnya dengan membuat para rivalnya tidak dapat mengakses konten populer tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More