Microsoft Sebut Mereka Gak Bisa Sabotase COD di PlayStation

Microsoft mengatakan bahwa Sony tidak memiliki alasan untuk khawatir akan adanya versi Call of Duty yang lebih buruk untuk konsol PlayStation dibandingkan dengan versi Xbox, jika akuisisi Activision Blizzard berhasil.

Dalam pengajuan terbarunya ke Competition and Markets Authority Inggris, Microsoft menanggapi kekhawatiran Sony bahwa mereka dan Activision Blizzard akan menyabotase versi PlayStation dari game-game Call of Duty di masa depan. Dalam pernyataannya, Microsoft merujuk pada proposal perbaikan terbaru yang membahas kekhawatiran Sony akan “versi yang lebih buruk dari judul-judul CoD di konsol PlayStation”.

Microsoft Sebut Mereka Gak Bisa Sabotase COD di PlayStation

Microsoft mengklaim bahwa proposal yang diajukannya saat ini justru akan mendorong para developer dan publisher Call of Duty untuk membuat versi PlayStation yang telah dioptimalkan untuk platform tersebut.

“Karena Microsoft akan menghadirkan CoD di PlayStation sesuai dengan komitmen perbaikannya… Microsoft akan memiliki insentif untuk mengembangkan game dengan dukungan yang dioptimalkan untuk fitur-fitur PS5, seperti haptics, dan konsol masa depan untuk memaksimalkan penjualan di platform tersebut.”

Microsoft Sebut Mereka Gak Bisa Sabotase COD di PlayStation

Dipaksa Bikin Saingan Call of Duty

Di bagian lain dalam dokumen tersebut, Microsoft juga menulis tentang kesepakatan 10 tahun yang diusulkan kepada Sony, dengan mengatakan, “Microsoft menganggap bahwa jangka waktu 10 tahun cukup bagi Sony, sebagai penerbit dan platform konsol terkemuka, untuk mengembangkan alternatif untuk CoD.”

Awal bulan ini, sebuah dokumen terpisah yang diserahkan ke CMA Inggris termasuk komentar dari Sony yang menyuarakan keprihatinan tentang masa depan Call of Duty. Perusahaan khawatir bahwa Microsoft dapat menaikkan harga Call of Duty di PlayStation, memprioritaskan versi Xbox, atau merilis versi yang lebih buruk dari game tersebut di PlayStation.

Microsoft

Akuisisi Activision Blizzard Rusak Persaingan

Call of Duty telah menjadi titik utama perdebatan selama pertarungan Microsoft dan Sony atas akuisisi Activision Blizzard. Sony mengatakan bahwa penawaran Call of Duty selama 10 tahun yang diusulkan akan “merusak persaingan”, sementara Microsoft telah menandatangani perjanjian demi perjanjian untuk membawa Call of Duty ke hampir semua platform, termasuk Nintendo Switch. Sony juga mengatakan bahwa Battlefield tidak dapat mengimbangi Call of Duty dan mengklaim bahwa “Game Pass melampaui PlayStation Plus secara signifikan.”

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More