Microsoft Sebut Xbox Telah Mengambil Pangsa Pasar Global Selama Dua Kuratal Berturut-turut

Belum lama ini Microsoft mengklaim bahwa karena penjualan konsol Xbox Series X dan Series S yang kuat, telah membuat perusahaan mengambil pangsa pasar selama dua kuartal berturut-turut.

Pada hari Selasa kemarin bisnis gaming perusahaan tersebut telah membagikan catatan pendapatan dari kuartal bukan musim liburan.

Penghasilan gaming telah meningkat sebanyak 6% dibandingkan tahun lalu menjadi 3,74 miliar USD, ujar Microsoft.

“Dengan konsol Xbox Series X dan Series S kami, kami telah berhasil mengambil pangsa global selama dua kuartal berturut-turut,” ujar CEO Microsoft, Satya nadella dalam panggilan pendapatan untuk kuartal ketiga perusahaan tersebut. “Dan kami adalah pemimpin pasar untuk kuartal ini diantara konsol next-gen di Amerika Serikat, kanada, Inggris, dan Eropa barat.”

Dilnasir dari data yang dibagikan oleh NPD Group, Xbox sendiri merupakan yang terbaik di bulan Maret kemarin di Amerika Serikat, dalam ranah penjualan konsol, dan dolar. Konsol Xbox Series X dan S juga merupakan konsol dengan penjualan terbaik di kuartal pertama dalam dolar.

Sedangkan penjualan Xbox Series di Eropa lebih tinggi dibandingkan konsol PS5 untuk pertama kalinya pada bulan Februari kemarin, dan Xbox Series merupakan konsol paling laris di Inggris pada bulan Maret.

Sumber: VCG

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More