Microsoft Tampilkan Dashboard Xbox Series X

Belum lama ini, Microsoft telah menampilkan tampilan dashboard dan software UI yang direncanakan akan digunakan pada konsol next-gen mereka, Xbox Series X. Desainnya sebagain besar masih sama dengan yang ditampilkan pada dashboard Xbox One hari ini, namun dengan beberapa janji seperti peningkatan kecepatan, dan juga beberapa elemen UI yang baru.

YouTube player

Walau perubahan desain dashboard baru ini juga kemungkinan akan hadir pada konsol Xbox One, namun pada bagian home dari konsol Xbox Series X seharusnya akan memiliki kecepatan load sebesar 50 persen lebih cepat dari pada konsol Xbox One. Microsoft juga telah mengurangi catatan kaki pada bagian layar home, guide, dan Store, sehingga akan menggunakan 40 persen lebih sedikit memory di konsol nect-gen mereka.

Peningkatan kecepatan ini juga berarti meningkatkan kecepatan kalian berpindah permainan pada sebuah konsol Xbox Series X. Dashboard Xbox saat ini, telah menjadi sumber dari permasalahan kecepatan yang telah dirasakan selama beberapa tahun kebelakang ini, namun Microsoft sendiri perlahan-lahan sudah mengubah UI dan UX dashboard tersebut dalam beberapa bulan terakhir ini.

Bersamaan dengan peningkatan kecepatan, Microsoft juga berfokus untuk membuat text menjadi lebih terbaca, dengan elemen UI dan animasi yang telah diperbaharui pada dashboard Xbox

Sampai saat ini, Microsoft masih belum menentukan tanggal pasti untuk merilis konsol Xbox Series X, namun Microsoft secara resmi menyebutkan bahwa konsol tersebut akan hadir pada bulan November.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More