Microsoft Ternyata Sempat Memandang Sebelah Mata Baldur’s Gate 3

Menawarkan sebuah game RPG turn-based dengan tema dan gameplay yang cukup asing tidak semerta-merta membuat Baldur’s Gate 3 menjadi sebuah game yang dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya game ini berhasil mencatat sejumlah rekor dan mencapai beragam milestone hanya dalam kurun waktu satu bulan lebih sejak ia dirilis dan bahkan melampaui ekspektasi sang developer. Siapa sangka, Microsoft bahkan sempat meremehkan game ini.

Informasi ini bocor melalui sejumlah dokumen Microsoft yang ada di pengadilan, dan salah satunya bahkan menunjukan estimasi harga yang harus dikeluarkan oleh Microsoft agar membawa game ini ke Game Pass, dan terdapat nama Baldur’s Gate di dalamnya. Menariknya Microsoft melihat kalau untuk memasukan Baldur’s Gate 3 ke dalam Game Pass mereka cukup menggelontokan uang sebesar 5 juta USD saja. Tidak sampai di sana, Microsoft menyebut game ini sbeagai game “RPG PC yang akan dirilis kedua kalinya di Stadia” dengan konotasi negatif. Mengetahui hal ini Larion Studios memberikan respon mereka.

Diwakilkan oleh Michael Douse selaku Director of Publishing dari Larian Studios, ia menanggapi bahwa hal ini wajar seperti halnya Divinity Original Sin 2, ditambah pendekatan yang mereka lakukan. Di sisi lain pada saat itu tidak ada data yang bisa memperkirakan bagaimana performa sebuah game seperti Baldur’s Gate 3.

Baldur’s Gate 3 sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di PlayStation 5 dan juga PC, dengan versi Xbox Series dipastikan hadir tahun 2023 meski masih belum memiliki tanggal perilisan. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian juga sempat tidak menaruh ekspektasi tinggi pada Baldur’s Gate3?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More