Migrasi Launcher Bethesda ke Steam Dimulai Akhir Bulan Ini

Bethesda hadirkan detail lebih lanjut mengenai rencana migrasi game PC mereka ke Stam.

Diumumkan oleh sang publisher pada bulan februari kemarin, bahwa mereka akan menutup launcher game PC mereka, dan memindahkan game-game yang ada di sana ke layanan distribusi digital milik Valve.

Dalam sebuah update baru, dikonfirmasi bahwa para pemain akan dapat memulai proses migrasi mereka ke Steam pada tanggal 27 April mendatang, ketika intruksi mengenai cara untuk melakukan migrasi tersebut tersedia.

Dalam sebuah halaman FAQ, Bethesda mengatakan bahwa setiap pembelian yang kalian lakukan sebelumnya akan terbawa ke akun Steam, dan berbagai save game juga akan berpindah, namun sejumlah save tersebut harus dipindahkan secara manual. Banyak game dan layanan dari publisher tersebut yang masih akan membutuhkan sebuah akun Bethesda.net untuk mendapatkan akses ke berbagai hal, seperti mod game, dan item di dalam game (skin). Game yang memiliki Friend List Bethesda.net akan digabungkan setelah migrasi. Selain itu, Bethesda telah merilis sebuah FAQ khusus untuk game Fallout 76 yang berhubungan dengan proses migrasi ini.

Keputusan mengenai migrasi ini muncul setelah Microsoft mengakuisisi induk perusahaan Bethesda, ZeniMax Media tahun lalu dengan dana sebanyak 7,5 miliar USD. Dan perilisan Starfield, yang merupakan game dalam universe baru dari Bethesda Game Studios dalam 25 tahun ini. Game tersebut dijadwalkan untuk dirilis di Xbox Series, PC, dan Game Pass pada 11 November mendatang.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More