Proyek Xbox Hideo Kojima Masih Berjalan

Sebuah proyek Xbox milik Hideo Kojima yang sudah cukup lama dirumorkan, dikabarkan masih berjalan.

Dilaporkan pada April 2021 bahwa Microsoft tengah berbincang untuk melakukan kontrak untuk game selanjutnya dari developer Jepang yang dikenal atas seri Metal Gear Solid. Dan pada bulan Juli kemarin, diklaim bahwa Microsoft dan Kojima sebuah surat yang menyatakan mereka berencana untuk bekerja sama pada sebuah game Xbox baru.

Dalam sebuah update baru di acara premium Giant Bomb, Grubbsnax, reporter dari VentureBeat, Jeff Grubb mengatakan bahwa rencana tersebut masih ada.

“Pada beberapa minggu yang lalu, kesepakatan Xbox dan Kojima masih ada,” klaimnya.

Update mengenai proyek tersebut diberikan karena spekulasi bahwa Sony kemungkinan telah mengakuisisi Kojima Productions, mengikuti kehadiran Death Stranding dalam banner promosi untuk studio first-party PlayStation.

Grubb kemudian mengatakan: “Hal ini bukan berdasarkan informasi yang Saya miliki tahun lalu, informasi ini lebih baru dari itu. Proyek ini masih berjalan.”

Ia kemudian menambahkan: “Apakah ini berarti PlayStation tidak dapat mengakuisisi Kojima Productions? Belum tentu.”

Kojima sendiri mendirikan Kojima Productions di tahun 2005, dibawah kendali Konami, dimana ia bekerja selama lebih dari 30 tahun dan membuat seri Metal Gear. Setelah berpisah dengan Konami di tahun 2015, ia kemudian mereformasi Kojima Productions sebagai sebuah studio independen yang didukungan oleh Sony Interactive Entertainment.

Mengikuti perilisan dari proyek debutnya, Death Stranding, Kojima Productions mengatakan pada Oktober 2020, bahwa mereka sedang mempersiapkan sebuah game baru yang masih belum diumumkan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More