Minecraft di Xbox Akan Mendapatkan Ray Tracing

Microsoft saat ini dikabarkan tengah mencoba menghadirkan ray tracing untuk game Minecraft di konsol Xbox Series X dan Series S.

Sebuah build Preview baru untuk Minecraft, yang berisikan support awal untuk ray tracing, kini telah tersedia secara eksklusif bagi para anggota Xbox Insider terpilih. Build terbaru ini juga di deskripsikan telah di optimalisasi untuk kedua konsol Xbox tersebut.

Dilansir dari Tom Warren, senior editor di The Verge, fitur terbaru ini tidak mudah untuk di aktifkan. Agar kalian dapat memiliki opsi pada menu setting untuk mengaktifkan raytracing, kalian pertama-tama harus meng-host sebuah sesi Minecraft di Windows PC dengan menggunakan resource pack yang dibutuhkan. Seorang pemain Xbox kemudian dapat bergabung ke sesi tersebut, dan ray tracing akhirnya dapat dijalankan.

Terdengar cukup merepotkan? Ya, namun kemungkinan hanya untuk saat ini saja, dan pihak developer akan menghadirkan cara yang jauh lebih mudah ketika fitur ini dibuat tersedia untuk seluruh pemain Minecraft di Xbox.

Tentunya para gamer Xbox sudah menunggu cukup lama agar fitur ini tersedia di Minecraft, sejak Microsoft menyinggung fitur tersebut dalam sebuah postingan blog di situs remis mereka pada bulan Maret di tahun 2020 kemarin. Postingan tersebut berisikan sebuah gambar yang membandingkan ketika ray tracing diaktifkan dan yang tidak di Xbox Series X.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More