Gugatan Activision Blizzard Selesai Dengan Membayar 258 Miliar Rupiah

Activision Blizzard akan segera terbebas dari salah satu gugatan hukum atas pelecehan seksual dan diskriminasi, yang sebelumnya dilayangkan kepada perusahaan tersebut.

Dilansir dari The Washington Post, Hakim Distrik Amerika Serikat, Dale Fischer “siap untuk menyetujui” penyelesaian antara Activision Blizzard dan Equal Employment Opportunity Commission (EEOC) dengan uang sebenar 18 juta USD atau sekitar 258 miliar Rupiah. Gugatan ini merupakan gugatan yang terpisah dari gugatan yang dilayangkan oleh California Department of Fair Employment and Housing.

Setelah selesai, Activision menyetujui untuk membuat sebuah dana sebesar 18 juta USD untuk kompensasi para penggugat, kemudian terus meningkatkan kebijakan, praktik, dan pelatihan agar mencegah terjadinya pelecehan dan diskriminasi di tempat kerja, dan melibatkan konsultasi peluang kerja pihak ketiga yang disetujui oleh EEOC.

Gugatan ini bukanlah satu-satunya gugatan yang dihadapi oleh Activision Blizzard mengenai permasalahan di tempat kerja. California Department of Fair Employment and Housing (DFEH) juga menggugat Activision Blizzard atas permasalahan yang sama. EEOC adalah agensi federal, sedangkan DFEH adalah agensi negara, dan keduanya menyelidiki perusahaan ini pada tahun 2018.

DFEH dan EEOC juga sempat saling tidak setuju dengan mengenai cara menangani Activision Blizzard, dan agensi California mengatakan bahwa penyelesaian yang dilakukan oleh pihak federal dapat membatasi DFEH untuk meminta pertanggung jawaban lebih jauh.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More