Miyamoto Akui Bahwa Kini Lebih Mudah Menghadirkan Backwards Compatibility

Director dari Nintendo, Shigeru Miyamoto mengatakan ia mengetahui bahwa membuat game lama untuk berjalan di konsol baru kini lebih mudah.

Dalam sebuah sesi Q&A dalam laporan keuangan terbaru yang diterbitkan oleh perusahaan tersebut, eksekutif Nintendo mendapatkan pertanyaan mengenai penawaran backwards compatibility pada konsol baru mereka.

Meski Miyamoto sendiri tidak menyebutkan secara spesifik mengenai arah yang akan diambil oleh konsol Nintendo, ia menyatakan bahwa ia percaya kini backwards compatibility kini lebih mudah untuk dilakukan pada era modern dibandingkan dengan masa lalu.

“Pada masa lalu, kami menghadirkan sebuah layanan yang dikenal sebagai ‘Virtual Console’ yang mengizinakan para pengguna untuk memainkan game lama pada konsol baru dengan hardware yang baru,” ujarnya. “Selama hardware tidak berubah, maka game-game tersebut dapat terus dimainkan. Namun hak penerbitan video game itu komples, dan kami mengatakan bahwa kami hanya akan menambahkan game setelah mendapatkan hak yang dibutuhkan.”

“Tentunya, video game yang dikembangkan untuk konsol tertentu dibuat dengan lingkungan pengembangan yang berbeda untuk setiap konsol,” lanjut Miyamoto. “Alhasil ketika hardware berubah, maka lingkungan pengembangan tidak dapat digunakan kembali, dan game yang telah dirilis pada konsol lama tidak dapat dimainkan pada konsol baru tanpa adanya modifikasi tambahan.” Namun baru-baru ini, lingkungan pengembangan telah meningkat dan menjadi lebih terstandarisasi, dan kami kini memiliki sebuah lingkungan yang mengizinkan para pemain untuk menikmati berbagai game lama pada konsol baru dengan lebih mudah.”

Miyamoto kemudian menutup dengan mengatakan bahwa kekuatan Nintendo adalah membuat video game dengan pengalaman baru, sehingga ketika mereka merilis konsol baru, dimana mereka akan menampilkan game unik yang tidak dapat dilakukan pada konsol sebelumnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More