Miyazaki Tidak Tahu Mengapa Elden Ring Sangat Terkenal

Game Elden Ring dari FromSoftware telah memenangkan Grand Award pada acara PlayStation Partner Awards 2022 Japan Asia yang digelar pada kemarin di Tokyo. Grand Award tersebut telah diberikan kepada dua game yang dikembangkan di wilayah Asia dengan penjualan tertinggi di global, dan Elden Ring berhasil membawa pulang penghargaan tersebut bersamaan dengan Genshin Impact. Dan pada bulan Juni kemarin, Elden Ring sendiri telah berhasil terjual lebih dari 16 juta kopi diseluruh dunia.

Director dari Elden Ring, Hidetaka Miyazaki baru-baru ini telah berpartisipasi dalam sebuah sesi Q&A dengan media pada saat acara PlayStation Partner Awards, dimana ketika ia mendapatkan pertanyaan mengenai alasan mengapa game tersebut sukses.

“Sejujurnya, Saya tidak melakukan analisis cukup banyak,” jelas Miyazaki. “Benar bahwa penjualan tinggi dibandingkan game-game kami sebelumnya, namun Saya tidak mengetahui alasan mengenai hal tersebut. Jadi bahkan jika Saya ingin membuat kesuksesan tersebut kembali, Saya tidak bisa melakukannya,” tawanya.

Ia mengatakan bahwa ia ingin terus membuat game sama seperti sebelumnya, tanpa membuatnya merasa tertekan atas kesuksesan dari Elden Ring.

“Saya mencoba untuk tidak memikirkan hal tersebut terlalu banyak, karena Saya rasa merupakan ide yang buruk untuk menganalisisnya lebih dalam, dan berusaha untuk menirunya di game lain,” ujar Miyazaki.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More