Model Baru PlayStation 5 Lebih Ringan Dibandingkan Model Sebelumnya

Dikabarkan tampaknya Sony akan menghadirkan revisi pertama dari konsol PlayStation 5.

Sebuah versi baru untuk konsol PlayStation 5 Digital Edition telah muncul dalam product manual resmi berbahasa Jepang, yang menampilkan model baru, CFI-1100B, yang memiliki berat 3.6kg, dimana lebih ringan 300g dari versi perilisan pertama (CFI-1000B).

Versi yang telah direvisi ini juga memiliki sebuah baut yang berbeda, yang digunakan untuk memasang stand konsol PS5, seperti yang diperlihatkan pada gambar dibawah.

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/07/ps5-digital-revision-scaled.jpg

Konsol PS5 yang telah mendapatkan update pertama kali ditemukan pada bulan Mei kemarin, dimana konsol tersebut muncul pada saat Sony mendaftarkan sebuah modul wireless communication yang baru, yang sepertinya diterapkan pada konsol baru ini.

Ketika konsol PS5 dirilis, konsol tersebut menggunakan skema nomor model CFI-1XXX, produk tersebut didaftarkan dalam dokumentasi Sony yang di upload ke sebuah situs komunikasi pemerintahan Peru juga menggunakan skema baru CFI-11XX.

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/07/ps5-digital-revision-a.jpg

Dalam sebuah panggilan investor pada bulan April kemarin, CFO Sony, Hiroki Totoki mengatakan bahwa pihak perusahaan mempertimbangkan berbagai solusi untuk membantu menangani kekurangan komponen global yang tengah terjadi, termasuk kemungkinan mengubah desain produk, atau mencari supplier sekunder.

“Seperti yang Saya sebutkan di awal, kami bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan dibandingkan PS4 [pada tahun kedua]. Namun apakah kami dapat meningkatkan supplai secara drastis? Tidak, sepertinya tidak,” ucapnya.

“Kelangkaan semikonduktor merupakan salah satu faktor, namun terdapat beberapa faktor lain yang akan berdampak pada volume produksi. Jadi untuk saat ini, kami akan bertujuan untuk [mengalahkan] penjualan tahun kedua dari 14.8 juta, dimana merupakan tahun kedua dari PS4.”

Ketika ditanya secara spesifik mengenai kelangkaan semikonduktor, dimana memberikan dampak pada seluruh konsumer industri elektronik, dari smatphone sampai ke automobile, Totoki mengingikasikan bahwa Sony memiliki sarana yang dapat digunakan untuk mengelola hal tersebut.

“Contohnya, kami mungkin bisa menemukan sumber kedua, atau mengubah desain, kami dapat mengatasinya,” kata eksekutif tersebut.

Sony sendiri dilaporkan berencana untuk memulai produksi dengan sebuah hardware PS5 yang di desain ulang, yang akan menghadirkan sebuah CPU 6nm “semi-kustomisasi baru” dari AMD tahun depan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: