NASA merilis sebuah game untuk menghimbau orang-orang dalam menjaga terumbu karang

Populernya video game di saat-saat seperti ini membuat banyak orang yang mengalihkan fungsi hiburannya ke berbagai fungsi lain seperti untuk edukasi, sosialisasi, hingga menghimbau atau mengingatkan masyarakat mengenai sesuatu.

NASA pun menjadi salah satu yang memilih cara ini dimana mereka merilis sebuah game mereka sendiri yang berfokuskan pada konservasi terhadap terumbu karang berjudul NeMO-Net.

NASA merilis sebuah game untuk menghimbau orang-orang dalam menjaga terumbu karang

NeMO-Net sendiri memang dirilis dengan tujuan memberikan pengetahuan dan edukasi terhadap orang yang memainkan, dan memungkinkan pemain untuk mengidentifikasi berbagai jenis rumput laut, terumbu karang, dan juga alga. Grafis dari game ini sendiri dibuat dengan footage dan 3D model yang diambil dari riset milik Silicon Valley’s Ames Research Center.

Memainkan game ini tidak hanya membantu para pemain belajar mengenai organisme yang bermacam-macam, melainkan juga membantu NASA untuk menyusun strategi dalam menjaga terumbu karang yang semakin hari semakin mendekati kepunahan, melalui data dan informasi yang didapat dari respon tiap pemain pada saat memainkan game ini.

NeMO-Net sendiri hanya tersedia secara eksklusif untuk iOS dan Mac.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More