Nvidia RTX 3070 Ditunda

Dilansir dari Nvidia sendiri, kartu grafis RTX 3070 mereka tidak lagi akan dirilis pada pertengahan bulan Oktober, melainkan GPU tersebut akan dirilis pada akhir bulan Oktober, yakni pada tanggal 29 Oktober, 2020. Untuk harga yang ditawarkan tetap sama, dengan Nvidia RTX 3070 Founder’s Edition yang dihargai sebesar 499 USD (sekitar 7,4 juta Rupiah), dan sedangkan dari pabrikan lain akan dihargai setara atau lebih mahal. Untuk performa yang dihadirkan akan sesuai dengan yang dijanjikan, dimana 3070 menghadirkan tenaga yang sama dengan Nvidia GeForce RTX 2080 Ti, yang memiliki harga dua kali lipat 3070.

Nvidia juga memberikan secara tegas alasan mereka mengambil langkah tersebut, sederhananya, Nvidia ingin memastikan bahwa terdapat lebih banyak 3070 yang tersedia untuk dibeli dari Nvidia langsung atau dari partner pihak ketiga. Ncidia mengatakan bahwa produksi untuk GeForce RTX 3070 saat ini sedang dipercepat. Selain itu, Nvidia juga mengatakan bahwa keputusan ini juga merupakan respin dari feedback para customernya, dimana mereka menginginkan lebih banyak kartu grafis yang tersedia pada hari perilisannya.

tentunya, Nvidia dengan tegas mengatakan bahwa, para PC enthusiasts sangat tidak sendang dengan ketersediaan kartu grafis saat peluncuran RTX 3080 dan 3090. Faktanya, kedua kartu tersebut sampai saat ini masih tidak tersedia di toko online terkecuali yang dijual oleh para scalper di eBay dengan harga jual yang sangat tinggi.

Nvidia GeForce RTX 3070 akan dirilis pada tanggal 29 Oktober, 2020.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More