Square Enix Akan Ganti Presiden Tahun Ini?

Square Enix baru-baru mengumumkan kalau mereka akan mengganti presiden dan wakil director mereka, Yosuke Matsuda. Keputusan ini masih menunggu persetujuan dari para pemegang saham perusahaan di bulan Juni nanti.

Square Enix Ganti Presiden

Matsuda sendiri berperan sebagai presiden dari Square Enix sejak tahun 2013, ia nantinya akan digantikan oleh Takashi Kiryu, yang saat ini berperan menjadi direktur dalam perusahaan tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Square mengatakan kalau keputusan tersebut telah dibuat “untuk mengubah bentuk tim manajemen dengan tujuan agar mengadopsi inovasi teknologi tang terus berevolusi, dan memaksimalkan kreativitas dari grup perusahaan.”

Selama masa jabatannya dalam 10 tahun, Matsuda telah menjual berbagai studio barat yang ada di perusahaan tersebut dengan nilai 300 juta USD, yakni Crystal Dynamics, Square Enix Montreal, dan Eidos Montreal, kepada Embracer Group.

Square Enix Akan Ganti Presiden Tahun Ini?

Matsuda juga, secara kontroversial, menganjurkan integrasi teknologi blockchain dalam pengembangan game. Dimana pada surat tahun barunya di tahun 2023 kemarin, Matsuda menyebutkan kata “blockchain” sebanyak 14 kali, mengutip bahwa itu akan menjadi domain bisnis baru mereka yang tengah fokus dikejar oleh Square Enix.

Pada awal minggu ini juga, Square Enix mengumumkan kalau mereka menyerap kembali developer dari Forspoken, Luminous Productions ke Square Enix, efektif pada tanggal 1 Mei mendatang.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More