Parakacuk Ganti Nama ke Troublemaker

Game action brawler third-person yang dikembangkan oleh developer game Indonesia, Parakacuk, merupakan salah satu game yang cukup dinantikan oleh para gamer. Dikembangkan oleh Gamecom Team, Parakacuk mengambil inspirasi dari game Rockstar, seperti Bully, dan game Sega, yakuza, dengan menggabungkan setting anak sekolahan serta gameplay beat ‘em up.

Dalam game ini, para pemain akan berperan menjadi seorang pemuda berandal bernama Budi untuk menaklukan sekolah barunya agar menjadi terkenal. Dengan bantuan sejumlah teman baru, para pemain akan mengalahkan para rival untuk mengambil wilayah mereka.

Dan dikabarkan belum lama ini bahwa Gamecom Team memberikan pengumuman bahwa game brawler terbaru mereka yang akan hadir nanti, yang sebelumnya bernama Parakacuk, akan berubah nama menjadi Troublemaker. Tim pengembang mencata bahwa perubahan nama ini tidak akan mengubah inti gameplay yang ada di dalamnya.

Selain itu disebutkan juga alasan perubahan nama ini, dilansir dari sang developer, perubahan ini dilakukan agar lebih menarik bagi para gamer internasional, dimana nama Parakacuk kemungkinan sulit untuk disebutkan oleh para gamer yang tidak dapat berbahasa Indonesia.

Untuk Parakacuk sendiri jika diterjemahkan langsung ke, bernama “Chaos Maker”, namun pihak developer memutuskan menggunakan istilah Inggris “Troublemaker” agar lebih sesuai dengan terjemahan, dan juga sesuai dengan esensi yang ada di dalam game ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More