Paten Microsoft Tampilkan LCD di Kontroler Xbox

Sebuah paten baru-baru ini telah didaftarkan oleh Microsoft yang berpotensi menjadi kontroler baru untuk Xbox, menariknya terdapat layar LCD yang disematkan ke kontroler tersebut. Layar ini nantinya akan berada di bagian tengah mirip dengan desain kontroler PlayStation. LCD ini sendiri nantinya akan digunakan untuk memberitahu kepada par apemain ketika mereka terhubung ke sebuah konsol atau perangkat mobile.

Sayangnya pada paten ini, layar LCD hanya menampilkan sebuah info saja kepada para pemain apakah mereka telah sukses untuk terhubung ke kontroler Xbox. Namun kemungkinan besar layar ini dapat digunakan untuk hal lainnya, mirip bagaimana kontroler PlayStation menggunakan touchpad mereka.

Paten Microsoft Tampilkan LCD di Kontroler Xbox
Microsoft Patent

Kontroler baru ini juga masih menggunakan tombol Xbox yang sama bersamaan dengan tombol pause dan menu, yang diposisikan sedikit di bawah. Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran kecil, dan disematkan ke dalam kontroler tanpa tambahan frame.

Paten Microsoft Tampilkan LCD di Kontroler Xbox
Microsoft Patent

Yang menarik mengenai layar ini adalah mengizinkan Xbox Team secara efektif menampilkan apapun yang mereka inginkan, yang berarti konroler ini nantinya dapat diperbarui untuk digunakan dengan berbagai game yang berbeda. Meski Xbox tidak memiliki rencana lainnya untuk saat ini selain menghadirkan informasi pairing, para pemain tentunya tidak perlu terkejut jika terdapat fitur lainnya di masa depan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More