Pemerintah UK bekerja sama dengan developer untuk menghimbau pentingnya Social Distancing

Pemerintah United Kingdom baru-baru ini mulai bekerja sama dengan beberapa game developer untuk melakukan penghimbauan terhadap masyarakat mengenai betapa penting social distancing dikala pandemi COVID-19.

Developer/Publisher yang menjalin kerjasama antara lain adalah Activision Blizzard, King, Rebellion, dan juga Code Master yang mana kini menyelipkan pesan “Stay at home, save lives” di dalam game mereka melalui pop-up.

Candy Crush Saga, Sniper Elite 4, dan juga Farm Heroes Saga akan memunculkan pop-up berisi pesan diatas, sedangkan Dirt Rally 2.0 akan menghadirkan pesan tersebut di banner-banner dan papan pada sepanjang sirkuit.

Selain pesan yang hadir di dalam game, beberapa developer seperti Activision Blizzard mulai menggunakan beberapa space iklan digital mereka untuk pesan himbauan kesehatan terhadap masyarakat, dan mereka juga berniat untuk menerapkan hal yang sama untuk wilayah US dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Rebellion yang selain menjadi publisher game juga menerbitkan buku dan komik, turut mempromosikan social distancing melalui media cetak.

DCMS (Digital, Culture, Media and Sport) yang merupakan department pemerintah UK yang mengurus kerja sama ini juga masih terus mencari perusahaan game di UK yang berkeinginan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya social distanding melalui games ataupun network yang dimiliki, yang mana tiap perusahaan dapat menghubungi DCMS melalui enquiries@culture.gov.uk.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More