Pencipta Minecraft Hapus Akun Twitternya Sebagai Kesepakatan YouTuber Gamer Maker’s Toolkit

Pencipta Minecraft, Markus “Notch” Persson telah menhapus akun Twitternya setelah berselisih pendapat dengan jurnalis game Mark Brown, yang lebih dikenal dengan channel YouTube Game Maker Toolkit. Sejak Notch menjual Mojang dan Minecraft ke Microsoft untuk uang sebesar 2.5 Milyar USD, Ia menjadi terkenal karena membuat komentar kontroversial di Twitter tentang topik seperti gender, ras, dan seksualitas.

Pertengkaran itu bermula dari tweet Brown tentang ketidaksukaannya pada iklan di videonya, terutama yang terkait dengan politik. Notch, yang mendirikan Mojang Studio dan mengembangan Minecraft pada 2009, menyuarakan ketidaksenangannya pada Brown dan memintanya untuk “Menghentikan politik.” Keduanya telah mencapai kesepakatan di mana Brown akan mengalihkan pembicaraan politik dan Notch akan menghapus akun Twitter-nya.

Notch membenarkan tindakan drastis menghapus akun Twitternya sebagai “Satu langkah kecil menuju internet lama.” Terlepas dari apa pun “internet lama” yang seharusnya dan apakah itu bisa kembali, Notch telah terbukti menjadi salah satu tokoh paling menonjol dalam budaya internet modern secara positif melalui Minecraft dan secara negatif melalui kehadiran media sosialnya. Penduduk asli Swedia yang paling terkenal mengalami kehancuran Twitter yang diarahkan pada pengembang Zoe Quinn dari Gamergate yang terkenal dan telah membuat beberapa pernyataan lain yang dapat ditafsirkan sebagai rasis, seksis, homofobik, dan transfobik.

Merosotnya citra publik Notch telah menyebabkan Microsoft dan Mojang menjauhkan diri darinya sebisa mungkin. Pembaruan Minecraft Maret 2019 menghapus referensi ke Notch dari menu game, meskipun namanya masih ada di kredit.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More