Pendapatan Genshin Impact Capai 12,5 Triliun Rupiah

Versi mobile dari game Genshin Impact, diperkirakan telah berhasil meraup keuntungan sebesar 874 juta USD atau sekitar 12,5 triliun Rupiah, pada lima bulan pertama sejak game tersebut dirilis.

Genshin Impact sendiri telah dirilis pada tanggal 28 September, tahun lalu, dan berita ini dihadirkan oleh Sensor Tower.

YouTube player

Game tersebut kini berada di posisi ketiga sebagai game mobile yang memiliki pendapatan tertinggi secara global di App Store dan Google Play setelah perilisannya. Game ini duduk berada di belakang game Honor of Kings dan PUBG Mobile, dimana menurut Sensor Tower, Genshin Impact telah meraup lebih dari 1 miliar USD dalam lima bulan kebelakang.

Hal ini membuat Genshin Impact menjadi game mobile RPG dengan pendapatan tinggi secara global, dimana para pemainnya rata-rata mengeluarkan uang sebesar 175 juta USD, per bulan.

China dapat disebutkan sebagai negara yang menghasilkan pendapatan terbesar untuk Genshin Impact, dimana telah menghasilkan sebesar 253 juta USD dari App Store lokal. Diluar China, game ini berhasil mendapatkan 620 juta USD, dimana negara Jepang merupakan negara kedua dengan pemain yang mengeluarkan uang untuk game ini, dan negara Amerika berada di posisi ketiga.

Total dari seluruh pendapatan game Genshin Impact di mobile, mayoritas datang dari akun App Store, dengan hampir 521 juta USD datang dari platform tersebut, sedangkan dari Google Play sebesar 325 juta USD.

Pendapatan Genshin Impact Capai 12,5 Triliun Rupiah

Pada bulan Oktober tahun lalu, merupakan bulan dengan pendapatan paling baik, dimana pada bulan tersebut Genshin Impact mendapatkan hampir 234 juta USD.

Genshin Impact sendiri pertama kali dirilis pada bulan September, dan dirilis serentak di perangkat mobile, PC dan juga PlayStation 4. Dalam kurun waktu empat hari semenjak perilisannya, game tersebut telah di download lebih sebanyak 17 juta kali di platform mobile saja, sedangkan pendapatan pada minggu pertama perilisannya di perkirakan mencapai angka 50 juta USD.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More