Pendapatan Scalper PlayStation 5 Dikabarkan Berkurang 30%, Namun Untuk Xbox Series X Tetap Sama

Para reseller kini mendapatkan penurunan pendapatan sekitar 30 persen untuk konsol PlayStation 5 jika dibandingkan ketika waktu konsol tersebut dirilis, sedangkan harga untuk Xbox Series X masih tetap sama karena supplai yang lebih sedikit.

Hal ini dilansir dari “market secondary” StockX, dimana membagikan data tersebut dengan Forbes. Dilansir dari orang-orang yang berbicara dengan pihak publikasi tersebut, meski harga scalper untuk mendapatkan sebuah konsol PlayStation 5 telah mengalami penurunan, namun volume penjualan konsol tersebut tetap stabil.

StockX merupakan sebuah situs reseller yang dirilis pada tahun 2016, yang awalnya berfokus pada sneaker namun kemudian berkembang ke elektronik dan kemudian dilanjutkan dengan perilisan konsol next-gen pada bulan November kemarin. Awal musim panas ini, diklaim bahwa telah terdapat lebih 130 ribu unit PlayStation 5 yang terjual melalui platform tersebut.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa harga PS5 telah turun sebanyak hampir 30 persen dari puncaknya, dimana puncaknya adlah 1.000 USD di Cyber Weekend 2020 untuk sebuah versi standar. Pada bulan September harga konsol ini telah menurun menjadi 715 USD, dimana juga 10 persen lebih rendah dibandingkan dengan harga di bulan Juni.

Sedangkan untuk konsol PlayStation 5 versi digital berada di angka 1.000 USD di Cyber Weekend 2020, dan saat ini tengah dijual dengan harga dibawah 700 USD, dimana lebih rendah 6 persen jika dibandingkan dengan bulan Mei. Secara resmi konsol PlayStation 5 dihargai 499 USD untuk versi standar, dan 399 USD untuk versi digital.

Sedangkan, harga Xbox Series X jika dibandingkan harganya cukup dekat dengan ketika dirilis. Dilansir dari data StockX, harga Series X turun sebanyak 25% dari puncaknya di Cyber Weekend (750-800 USD) ke titik terendahnya di bulan Juli, 600 USD.

Namun, Xbox telah mendapatkan peningkatan yang signifikan pada bulan ini, ucap StockX, dengan harga rata-rata di 725 USD, dimana hanya sekitar 25-75 USD lebih rendah dibandingkan harga tertingginya.

Jesse Einhorn dari StockX mengatakan kepada Forbes bahwa hal ini terjadi karena Series X memiliki stock yang lebih sedikit dibandingkan PlayStation.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: