Pendiri Sekaligus CEO Dari Developer The Callisto Protocol Hengkang

Sebelum EA mengumumkan mereka akan menghadirkan sebuah remake dari game Dead Space, terdapat sebuah usaha yang dilakukan oleh sebuah studio baru untuk menghadirkan sebuah game horror bertema luar angkasa, yakni The Callisto Protocol dari Striking Distance. Berdiri di bawah Krafton, game ini bahkan berhasil mengajak Glen Schofield yang merupakan salah satu pembuat dari game Dead Space itu sendiri. Tentunya dengan backing yang besar (Krafton), otak yang pernah membuat sebuah IP yang terkenal, The Callisto Protocol yang memiliki tema yang mirip tentunya bisa saja menghadirkan sebuah game yang setara atau bahkan lebih baik dari Dead Space itu sendiri, tentunya itu yang perkirakan. Sayangnya kenyataan tidak seindah itu kawan.

Perilisan The Callisto Protocol sayangnya tidak dihiasi dengan berbagai macam pujian, game ini disebut gagal merebut hati para pemainnya. Dan alih-alih kini hadir dengan kabar baik, ia tiba dengan berita yang menyedihkan.

The Callisto Protocol

Dilansir dari pihak Bloomberg, Glen Schofield yang berperan sebagai CEO dikabarkan telah meninggalkan Striking Distance, tidak sampai di sana saja, dua orang yang memiliki kedudukan penting lainnya juga hengkang, yakni sang COO dan juga CFO. Striking Distance sendiri beberapa bulan sebelumnya telah melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sekitar 30 karyawan mereka, namun menurut Krafton kepergian tiga orang yang menduduki posisi penting ini tidak ada hubungannya dan dilakukan secara sukarela.

Sejauh ini masih belum diketahui arah mana yang akan dituju oleh Striking Distance dan apakah mereka akan menelurkan berbagai game baru setelah kepergian tiga orang penting mereka? Kita tunggu perkembangannya nanti.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More