Penerjemah Silent Hill 2 Ingin Namanya Masuk di Remake Atas Keterlibatan di Versi Original

Penerjemah untuk game Silent Hill 2 pertama dikabarkan meminta untuk dikreditkan dalam remake game tersebut yang tengah ditangani oleh Bloober Team. Pengumuman mengenai sejumlah game Silent Hill baru tentunya disambut oleh para gamer dalam industri game, namun tidak semuanya senang atas hal tersebut terutama remake Silent Hll 2.

Dalam sebuah postingan di Twitter, Jeremy Blaustein menjelaskan bahwa ia merupakan penerjemah untuk game Silent Hill 2 original. Disebutkan bahwa ia menerjemahkan setiap huruf dari game pertamanya, dan juga mengarahkan pengisi suara untuk game tersebut hingga perekaman. Ia menyebutkan hal ini karena ia ingin mendapatkan kredit untuk remake tersebut atas usahanya.

Blaustein mengatakan ia tidak mencari kompensasi finansial atas karyanya di Silent Hill 2, namun ia merasa bahwa sebuah hal yang benar untuk dilakukan untuk meminta kredit atas kerja kerasnya. Karena Blaustein sendiri tidak meminta kompensasi, permintaannya cukup masuk akal terutama jika Bloober Team menggunakan hasil terjemahan dari Blaustein, dan mungkin bukan cuman dirinya namun seluruh tim yang menangani game Silent Hill 2 original berhak untuk mendapatkan kredit di Silent Hill 2 remake.

Perlu diketahui bahwa Silent Hill 2 pertama kali dirilis pada tahun 2001, dengan pengembangan dari game tersebut dimulai pada tahun 1999. Pengembangan game sendiri telah berubah secara dramatis, namun sejumlah area yang bertumbuh tersebut termasuk lokalisasi, penerjemahan, dan pengisi suara. Jika hanya 50 orang yang menangani Sileng HIll 2 pada Team Silent di Jepang, dapat di asumsikan bahwa tim lokalisasi jauh lebih kecil lagi.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More