Pengembangan Elite Dangerous di Konsol Diakhiri

Game Elite Dangerous di konsol tidak akan mendapat konten baru apapun, termasuk ekspansi Odyssey. Hal ini terjadi karena sang developer, Frontier Developments telah memutuskan berfokus untuk meningkatkan versi PC dari game tersebut.

CEO Frontier sekaligus pendirinya, David Braben mengumumkan dalam sebuah postingan blog bahwa versi konsol kini hanya akan mendapatkan “critical updates” mengikuti perilisan update Odyssey di PC pada bulan Mei kemarin yang “kurang ideal.”

Odyssey sendiri dijadwalkan sebagai sebuah langkah yang besar untuk Elite Dangerous, namun ekspansi tersebut langsung mendapatkan sebuah rating “mostly negative” di Steam, setelah ribuan pemain melaporkan mereka mengalami permasalahan performa, permasalahan dengan UI, dan sejumlah bug lainnya, dan glitches.

Pihak developer sendiri tentunya langsung bergerak dan memberikan berbagai macam update besar untuk memperbaiki permasalahan tersebut di PC, namun Braben mengatakan bahwa masih terdapat banyak hal yang harus diselesaikan, dan seluruh tim harus memberikan perhatian mereka untuk meningkatkan versi tersebut.

Ia mengatakan, “Sejak perilisan Odyssey di Mei 2021, kami telah bekerja tanpa istirahat untuk meningkatkan pengalaman Odyssey di PC, dan untungnya kami telah membuat kemajuan yang besar, masih banyak yang harus di lakukan. Kami telah memberikan support berbasis kode sejak sebelum Odyssey dan setelah Odyssey.”

“Selama beberapa bulan terakhir, kami telah berupaya mencari jalan terbaik untuk melangkah maju, dan dengan berat hati kami memutuskan untuk membatalkan seluruh pengembangan konsol. Kami harus dapat maju dengan cerita game ini, dan untuk melakukan hal tersebut kami harus berfokus kepada satu codebase saja.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More