Penjualan GTA 5 dan Red Dead Redemption Berhasil Mencapai 170 Juta dan 70 Juta Unit

Publisher Take-Two Interactive baru-baru ini mengumumkan milestone lainnya yang berhasil dicapai oleh game mereka, dimana Grand Theft Auto 5 berhasil terjual sebanyak 170 juta unit, sedangkan Red Dead Redemption berhasil terjual sebanyak 70 juta unit.

Dalam panggilan pendapatan per kuartal, presentasi investor dari Take-Two mengungkap jumlah perilisan untuk kedua seri tersebut. Dimana sebagai franchise sendiri Grand Theft Auto telah berhasil terjual lebih dari 385 juta unit, dengan 170 juta unit berasal dari GTA 5.

Seperti yang ditunjukan oleh @DomsPlaying di Twitter, bahwa sebuah lonjakan hampir 170 juta disebut dalam laporan pendapatan terbaru Take-Two. Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa GTA 5 telah terjual sekitar 5 juta kopi dalam satu kuartal.

Sedangkan untuk Red Dead Redemption, penjualan game ini meningkat sebanyak 2 juta unit sejak panggilan pendapatan sebelumnya. Untuk franchise, yang berisikan Red Redemption 1 dan 2, telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia.

Pada bulan Agustus kemarin, Take-Two memiliki pandangan yang optimis pada akuisisi mobile Zynga mereka. Namun, Barrons menunjukan bahwa forecast keuangan mengalami penurunan, dengan pemotongan tersebut dikaitkan dengan ekonomi global yang melemah, dan pengeluaran mobile yang berkurang.

Terlepas dari itu semua, untuk kedua game Rocstar Games berhasil mengukir rekor setiap tahunnya, dengan GTA 5 sendiri menjadi game dengan penjualan retail yang mencapai 1 miliar USD tercepat dibadingkan perilisan lainnya dalam sejarah.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More