Penjualan Konsol Nintendo Switch Berhasil Tembus 89 Juta Unit

Dilansir dari sebuah laporan keuangan yang belum lama ini dirilis oleh Nintendo, disebutkan bahwa kini penjualan konsol hybrid dari perusahaan tersebut, Nintendo Switch, secara global telah berhasil melampaui angka 89 juta unit. Selain itu, laporan keuangan tersebut juga mengungkap sejumlah penjualan untuk game-game seperti New Pokemon Snap dan Miitopia. Pada laporan keuangan ini diungkapkan juga angka penjualan untuk game first-party Nintendo, untuk Nintendo Switch.

Angka penjualan untuk konsol Nintendo Switch telah meningkat secara signifikan, dengan kini konsol tersebut telah terjual sebanyak 89 juta unit secara global. Angka ini mencerminkan penjualan sampai dengan 30 juni, 2021. Pada bulan Maret tahun ini, diungkapkan bahwa Nintendo Switch telah terjual sebanyak 84.9 juta unit secara global, dan tampaknya penjualan konsol ini terus meningkat.

Selain itu, Nintendo juga mengungkapkan bahwa game New Pokemon Snap telah terjual kurang lebih sebanyak 2.07 juta unit secara global. Untuk game Miitopia telah terjual sebanyak 1.04 juta unit. Sebagai pembanding game Mario Golf: Super Rush telah terjual sebanyak 1.34 juta unit. Angka-angka ini merupakan angka yang mencerminkan penjualan secara global untuk setiap game.

Pihak developer dan publisher juga membagikan sebuah daftar dari game first-party yang paling laris untuk Nintendo Switch. Game Mario Kart 8 Deluxe duduk di posisi teratar daftar tersebut dengan angka penjualan sebanyak 37.08 juta unit, dengan Animal Crossing: New Horizons berada di posisi kedua di 33.89 juta unit. Nintendo juga menyebutkan dalam laporan keuangan ini bahwa meski Animal Crossing: New Horizons penjualan berkurang, game tersebut tetap memiliki performa yang baik.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More