Penjualan Konsol PlayStation 5 di Eropa Naik Hampir 200%

Penjualan konsol selama beberapa tahun terakhir ini memang terlihat lesu, terkecuali untuk konsol Nintendo yang tampaknya tidak terkena dampak sama sekali dengan pandemi COVID-19. Berbeda dari si konsol merah ini, Sony dan Microsoft dengan konsol PlayStation 5 serta Xbox Series mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan gamer akan konsol baru. Namun permasalahan ini tampaknya sudah berangsur-angsur membaik untuk keduanya. Dengan kabar terbaru bahwa penjualan konsol untuk wilayah Eropa sudah meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya.

PlayStation 5

Selain penjualan video game yang meningkat hampir 29% dibandingkan bulan Agustus tahun lalu, dan tanpa game Baldur’s Gate 3. Penjualan konsol juga meningkat pada buan kemarin, dengan kenaikannya sekitar 67% untuk wilayah Eropa jika dibandingkan pada bulan yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan ini mayoritas adalah karena konsol PlayStation 5 yang sempat mengalami permasalahan stock di 2022 namun kini Sony sudah berhasil meningkatkan kapasitas produksi mereka, dan tentunya sejumlah promosi yang mereka adakan, alhasil penjualan konsol PS5 meningkat hingga 197% pada Agustus 2023 jika dibandingkan pada Agustus 2022.

Penjualan Nintendo Switch Melambat 2023

Untuk Nintendo, tetap masih mengalami peningkatan sebesar 1% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sedangkan untuk pesaing langsungnya, Xbox Series mengalami penurunan hampir 12% di periode yang sama. Dan mengingat bahwa Microsoft sendiri kedatangan Starfield di bulan September ini, kemungkinan angka penjualan mereka akan meningkat tinggi juga.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: GamesIndustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More