Penjualan Lifetime Nintendo Switch Kalahkan Original NES

Konsol hybrid dan handheld milik Nintendo terus membuktikan tidak hanya ide mereka yang brilian tetapi kesuksesan mereka juga terus membuktikan semuanya. Sebagaimana Nintendo Switch terus melanjutkan jalur dominasinya, beberapa pengamat mengatakan bahwa Switch akan melewati penjualan lebih dari 130 juta pada tahun 2022, dan sampai saat ini mereka terus menancapkan tonggak sejarah baru. Pencapaian terbaru mereka ini telah melewati penjualan dari salah satu hardware populer milik Nintendo.

YouTube player

Nintendo Switch telah terjual lebih banyak dibandingkan Nintendo Entertainment System (NES), salah satu hardware Nintendo yang paling signifikan dan penting dalam budaya gaming. Penemuan ini datang dari pengguna forum ResetEra sir_crocodile yang mengamati akun dari laporan penjualan mingguan Famitsu dan menambahkannya serta mengkonfirmasi 61 juta unit telah terjual pada akhir Juni 2020. Sir_crocodile menghitung secara cepat bahwa Switch telah terjual 62 juta unit terhitung dari penjualan ritel di Jepang, yang berarti penjualan mereka mungkin akan lebih tinggi secara keseluruhan.

Famicom system dirilis pada 1983 di Jepang dan 1985 dipasar barat sebagai Nintendo Entertainment System. Penjualan seumur hidup global yang dilaporkan memiliki NES di bawah 62 juta unit. Dengan kehormatan yang telah diraih oleh Switch ini, penggemar kini menunggu pemecahan rekor ranking berikutnya.

Ketika menghitung sistem Nintendo keseluruhan, 3DS berhasil terjual sebanyak 13 juta unit lebih banyak dari Switch. Beberapa orang percaya bahwa Switch mungkin akan terjual lebih banyak dari Wii yang masih dianggap sebagai kesuksesan penjualan yang luar biasa dengan lebih dari 100 juta unit terjual.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More