Penjualan PS5 di Eropa Meningkat 200%

Penjualan konsol PS5 untuk wilayah Eropa di bulan Januari tahun ini dikabarkan tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun kemarin dalam periode yang sama. Hal ini diungkap oleh kepala dari GamesIndustry.biz, Chris Dring, yang juga mengungkap kalau penjualan Nintendo Switch dan Xbox Series turun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di pasar Eropa pada Januari, penjualan PS5 meningkat 202% dibandingkan tahun sebelumnya (ketika terdapat kelangkaan stok), PS5merupakan konsol No.1 bulan kemarin, Switch turun ke No.2 (penjualan turun 11% dibandingkan Januari tahun lalu), sedangkan Xbox Series S dan X di posisi No.3 (penjualan turun 32%).”

Pada bulan kemarin, Sony sendiri telah memberikan sinyal kalau kelangkaan konsol PlayStation 5 akhirnya telah berakhir, dan mereka memperkirakan kalau penjualan konsol ini akan dua kali lebih banyak dibandingkan PS4 pada tiga bulan pertama tahun 2023 ini.

Penjualan PS5 di Inggris bulan lalu dua kali tahun sebelumnya pada periode yang sama, sedangkan di Jepang konsol ini mencapai minggu penjualan terbesar kedua sejak perilisannya di 2020.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More