Penjualan Resident Evil 3 Remake Tembus 5 Juta Kopi

Capcom belum lama ini mengumumkan penjualan dari game Resident Evil 3 remake, dimana penjualan global untuk game tersebut dikabarkan telah menembus angka 5 juta kopi. Angka penjualan game tersebut diumumkan melalui akun Twitter Jepang resmi Resident Evil. Sang developer juga mengucapkan terima kasih kepada para gamer yang terus mendukung seri Resident Evil. Pada bulan April di tahun 2020 kemarin, Capcom mengungkapkan bahwa penjualan global dari Resident Evil 3 remake telah menembus angka 2 juta kopi, hanya dalam kurun waktu 5 hari sejak perilisannya. Meski sejauh ini game ini masih terjual, namun kecepatannya sedikit lebih lamban dibandingkan entri lainnya.

Meski demikian, remake ini telah berhasil menembus jumlah total kopi yang dikirim untuk game Resident Evil 3: Nemesis. RE3: Nemesis telah terjual sekitar 3,5 juta kopi. Namun, untuk seri Resident Evil sendiri mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Contohnya seperti Resident Evil 7 yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi sejak perilisannya di tahun 2017. Sedangkan untuk entri terbaru di seri ini, Resident Evil Village, telah terjual sebanyak 5,7 juta unit.

Capcom sendiri masih memiliki sejumlah rencana, yakni merilis DLC untuk Resident Evil Village. Meski sudah diumumkan sejak bulan Juni tahun lalu bahwa DLC tersebut telah dikembangkan, informasi mengenai DLC tersebut hampir tidak ada. Namun pada bulan Januari tahun ini, Capcom mengungkapkan bahwa DLC ini kemungkinan akan hadir tahun ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More