Penjualan Xbox Series X dan S Tembus Satu Juta Unit di Inggris

Penjualan konsol Xbox Series X dan Series S dikabarkan telah menembus angka satu juta unit di Inggris pada bulan Desember kemarin.

Di dorong oleh peningkatan besar stock Xbox Series X, platform konsol dari Microsoft ini berhasil menikmati penjualan bulanan terbesarnya sejak perilisannya dibulan November pada tahun 2020.

Dengan total sebanyak 560 ribu game konosl yang terjual di UK, Nintendo Switch mengambil posisi pertama. Hal ini berdasarkan data yang dibagikan oleh GfK yang diterbitkan oleh GamesIndustry.biz.

Untuk posisi ketiga diduduki oleh konsol PlayStation 5 meski angka penjualan di bulan tersebut merupakan terbesar kedua, namun sedikit lebih baik dibandingkan penjualannya pada bulan perilisannya.

Konsol terbaru dari Sony sendiri berhasil mencapai angka satu juta penjualan di UK pada bulan Agustus kemarin, 39 minggu setelah perilisannya. Pencapaian tersebut tercapai tiga minggu lebih cepat dibandingkan PS4, sehingga membuat PS5 menjadi konsol PlayStation dengan penjualan paling cepat di UK.

Konsol Xbox Series X dan Series S sendiri tetap terus terjual lebih cepat dibandingkan seluruh konsol pendahulunya.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times yang dirilis pada hari Senin kemarin, Phil Spencer mengatakan bahwa kelangkaah Xbox bukanlah hasil dari kurangnya jumlah produksi konsol seperti generasi sebelumnya, Melainkan, kelangkaan ini terjadi akibat meningkatnya permintaan sejak dimulainya pandemi COVID-19.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More