Nintendo Berikan Perbaikan Gratis Untuk Joy-Con di Eropa

Salah satu permasalahan terbesar yang ada di konsol Nintendo Switch, yang sampai saat ini tampaknya masih belum pernah terselesaikan dengan baik, yakni drifting pada Joy-Con. Permasalahan ini sudah dimulai perilisan konsol tersebut, dan berjalan hingga saat ini. Nintendo sendiri terlihat tampak acuh selama beberapa tahun, hingga masalah tersebut membesar hingga tidak dapat ia acuhkan lagi, dengan sang Presiden sempat meminta maaf atas permasalahan tersebut, namun tidak ada solusi tepat yang diberikan selain menyebutkan kalau terdapat garansi untuk kontroler bermasalah itu. Sayangnya meski telah diperbaiki masalah drifting ini masih terus muncul hingga masa garansi habis. Namun kabar baiknya untuk para pemilik Nintendo Switch yang mengalami drifting pada wilayah European Economic Area, Inggris, dan Switzerland bisa mendapatkan perbaikan secara gratis meski masa garansi telah habis, berkat kebijakan baru.

joy-con drifting

Bagi para gamer yang merasa mereka mengalami drifting Nintendo meminta untuk melakukan sejumlah langkah sendiri sebelum mengirimkan Joy-Con mereka, dan perlu diketahui hal ini hanya menyangkut masalah drifting saja, bukan yang lainnya. Pastinya hal ini merupakan buah dari dorongan para gamer dan grup advokat yang merasa diri mereka telah dicurangi dan telah melakukan gugatan sejak beberapa tahun terakhir ini.

Nintendo Berikan Perbaikan Gratis Untuk Joy-Con di Eropa

Terlepas dari itu, masih disayangkan bahwa kebijakan ini hanya terjadi di wilayah Uni Eropa saja, dan tidak di wilayah lain termasuk Indonesia. Mengingat permasalahan drifting tidak hanya terjadi di wilayah itu, namun hampir seluruh pemilik Nintendo Switch. Tapi Nintendo sendiri telah mengambil langkah untuk menghadirkan Joy-Con dengan durabilitas yang lebih baik di model Switch terbaru.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Nintendo.uk

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More