Perkenalkan DualSense, Controller PS5 Telah Menampakan Diri

Wujudnya sudah resmi

Akhirnya, controller untuk PlayStation 5 menampakan wujud terakhirnya. Jika sebelumnya kita hanya melihat bentuk dalam warna hitam putih sehingga controller ini lebih terlihat seperti DualShock 4, namun kali ini cukup berbeda, wujudnya sekarang seperti penggabungan DualShock 4 dengan controller pesaingnya controller Xbox One, DualSense memiliki tampang yang lebih elegan dibanding DualShock 4 namun memiliki tubuh yang bongsor layaknya controller Xbox One.

Dalam sebuah Blog PlayStation yang dibuat oleh Hideaki Nishino yang merupakan seorang Senior Vice President, Platform Planning & Management. Ia mengatakan sebelum mengirimkan produk final dari controller PS 5 ini ke para developer untuk mengimplementasikan fitur unik kepada game mereka, Hideaki Nishino, ingin memperlihatkan wujud DualSense ini terlebih dahulu kepada komunitas PlayStation, dimana controller PS 5 ini yang bernama DualSense merupakan sebuah wireless controller, menurutnya berbagai fitur yang disematkan kedalam DualSense termasuk Tempest 3D AudioTech pada PS 5, akan memberikan pengalaman yang baru untuk para pemainnya.

Perkenalkan DualSense, Controller PS5 Telah Menampakan Diri

Dalam perancangannya, pihaknya memutuskan untuk tetap memasukan hal yang disukai oleh para pemain pada DualShock 4, menambahkan fungsionalitasnya seperti haptic feedback yang akan menambahkan sensai ketika bermain, selain itu mereka juga menggabungkan adaptive trigger kedalam L2 dan R2 di DualSense hal ini membuat kalian bisa merasakan sensasi seperti menarik anak panah.

Perkenalkan DualSense, Controller PS5 Telah Menampakan Diri

Tantangan yang harus mereka hadapi ialah, memasukan semua fitur tersebut tanpa membuat DualSense terasa besar, pada akhirnya mereka mengubah sudut bagian hand triggers. Mereka juga memikirkan bagaimana mempertahankan daya hidup battery yang kuat untuk DualSense dan juga mengurangi bobot controller tersebut sebanyak mungkin.

Sumber: playstation

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More