Permasalahan Suplai Konsol PlayStation 5 di Asia Akan Berakhir Tahun Depan

CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan menyatakan bahwa akan terdapat lebih banyak konsol PlayStation 5 yang tersedia di Asia dan Jepang mulai tahun 2023 mendatang. Kabar ini tentunya merupakan sebuah kabar baik setelah sebelumnya konsol ini mengalami permasalahan suplai konsol. Ryan berterima kasih kepada para gamer atas pengertian dan kerja sama, dan meminta maaf atas permasalahan yang melanda.

Sebelumnya ketika konsol PlayStation 5 hadir pada bulan November di tahun 2020 kemarin, dunia tengah dilanda pandemi, yang cukup untuk mengganggu rantai pasok, dan pada waktu yang sama dunia tengah mengalami krisis semikonduktor serta pandemi yang memperbesar permasalahan yang terjadi. Semikonduktor sendiri merupakan komponen yang penting dalam pembuatan elektronik, dari mobil hingga konsol, dan tanpa komponen tersebut Sony tidak dapat membuat cukup PS5 untuk memenuhi permintaan yang ada.

Ryan sendiri tidak menyatakan solusi mengenai kelangkaan komponen tersebut, ia hanya menyatakan bahwa Sony telah menyelesaikan masalah tersebut. Sejauh ini tidak diketahui kapan stok PlayStation 5 meningkat pada tahun 2023 nanti, dan karena Sony telah meningkatkan harga untuk konsol tersebut di sejumlah wilayah karena permasalahan ekonomi, sejauh ini tidak diketahui apakah dengan meningkatnya konsol nanti akan membuat harga konsol tersebut kembali normal atau tidak.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More