Persetujuan FTC Atas Pembelian Activision Oleh Microsoft Paling Cepat Selesai Bulan Depan

Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard yang tengah berlangsung kemungkinan akan disetujui oleh Federal Trade Commission (FTC) paling cepat bulan depan.

FTC sendiri bertanya kepada Microsoft dan Activision Blizzard untuk informasi tambahan pada bulan Maret selagi badan tersebut terus mengulas kesepakatan pengajuan akuisisi mereka.

Dan menurut penyedia berita merger, Dealreporter, Microsoft kini telah memberikan FTC informasi yang dicarinya. Sebagaimana dicatat oleh panduan FTC sendiri, hal ini berarti badan ini memiliki waktu 30 hari untuk menantang akuisisi tersebut, jika tidak maka kesepakatan akan dapat  berlanjut.

Namun terdapat sejumlah peringatan, seperti yang ditunjukan oleh panduan FTC mengenai proses, kedua perusahaan harus dapat memberikan informasi yang dibutuhkan sebelum hitung mundur 30 hari dimulai.

“Biasanya, setelah kedua perusahaan secara substansial memenuhi permintaan kedua, agensi memiliki waktu tambahan 30 hari untuk meninjau materi dan mengambil tindakan jika diperlukan,” ujarnya.

Dan sejauh ini belum diketahui apakah pihak Activision telah memberikan informasi yang diminta atau tidak, jika tidak durasi 30 hari kemungkinan hanya akan dimulai setelah Activision memberikan informasi mereka.

Setelah FTC mendapatkan informasi dari kedua perusahaan terdapat tiga hal yang dapat terjadi. Dimana FTC dapat:

  • Menutup investigasi dan membiarkan merger.
  • Bernegosiasi dengan perusahaan untuk menambahkan sejumlah aturan baru untuk memastikan market tetap kompetitif.
  • Mencari cara untuk menghentikan kesepakatan tersebut.

Namun, selain FTC, kesepakatan ini juga tengah diselidiki oleh Competition and Market Authority (CMA), FTC versi Inggris, dan juga beberapa regulator di wilayah lainnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More