Pemerintah Inggris Tidak Akan Hadirkan Aturan Lootbox, Namun Minta Industri Untuk Melakukan Perubahan Sendiri

Pemerintah Inggris dikabarkan tidak akan menghadirkan peraturan mengenai lootbox mengikuti penyelidikan yang dilakukan oleh mereka selama hampir dua tahun mengenai potensi bahaya hal tersebut, namun sebaliknya meminta industri game untuk mengatur hal tersebut sendiri.

Situs pemerintah tersebut merilis temuan penyelidikan mereka, dan menyatakan bahwa pihak pemerintah tidak bermaksud untuk mengubah atau memperluas ruang lingkup peraturan perjudian mereka untuk mencakup lootbox, setidaknya untuk saat ini.

Laporan tersebut menemukan dua hal yakni hal positif dari lootbox (loot yang bagus, dan meningkatkan progress serta gameplay), namun terdapat hal buruknya yang menyebabkan permasalahan keuangan, kesehatan mental, dan permasalahan perjudian.

Pemerintah Inggris meminta industri game untuk melakukan perubahan sendiri, alih-alih mengikuti negara lainnya seperti Belanda, dan Belgium. Menurut pemerintah inggris, berdasarkan 15 studi empiris mereka menemukan terdapat hubungan yang stabil dan konsisten antara penggunaan lootbox, dan permasalahan judi, namun laporan tersebut juga menyebutkan bahwa terdapat berbagai penjelasan lainnya yang dapat mendukung asosiasi antara pengeluaran lootbox dan permasalahan perjudian, dan membutuhkan bukti lebih lanjut.

Seruan untuk penelitian lebih lanjut ini merupakan salah satu permintaan pemerintah Inggris pada industri game, karena dengan mendapatkan bukti dan penelitian yang lebih baik, dapat membuat pembuatan kebijakan lebih baik di masa mendatang.

Selain itu, pemerintah Inggris sebelumnya sempat meminta bahwa anak-anak atau remaja tidak diperbolehkan membeli lootbox tanpa persetujuan orang tua atau wali.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More