Persona 5 Strikers Menggunakan Denuvo

Denuvo, sebuah software anti-piracy DRM yang kontroversional, akan dihadirkan pada lokalisasi game Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers, yang nantinya akan berubah nama menjadi Persona 5 Striker, ketika game tersebut hadir di PC tahun depan.

Bagi yang kurang familiar dengan Denuvo, ia merupakan sebuah software Digital Rights Management atau DRM, dengan tujuan untuk membantu pihak developer dan publisher game di platform PC untuk mencegah pembajakan, tanpa perlu mengeluarkan waktu dan uang untuk mengembangkan DRM mereka sendiri. Software sejenis ini sudah menjadi hal yang umum untuk game PC, namun Denuvo mendapatkan banyak perhatian dari para gamer PC karena Denuvo telah dibuktikan menganggu performa dari game yang menggunakannya. Performa sendiri merupakan hal yang paling penting untuk gamer PC, dimana mereka menginginkan grafik dan frame rate game mereka sesuai dengan uang yang dihabiskan untuk komponen PC.

Persona 5 Strikers Menggunakan Denuvo

Denuvo, meski sering digunakan, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan yang bagus oleh pihak developer, karena reputasi yang buruk software tersebut. Penggunaan Denuvo sering tidak terungkap sampai game tersebut terdaftar di Steam atau seseorang menemukannya saat mencoba untuk memodifikasinya, karena Denuvo juga membuat modding game terkadang tidak mungkin karena Denuvo harus memverifikasi semua file game.

Bagi kalian yang khawatir bahwa Denuvo akan memberikan dampak pada pengalaman bermain kalian di Persona 5 Striker di PC tidak perlu terlalu khawatir, karena terdapat sebuah tren dimana para developer akan menghilangkan Denuvo, beberapa bulan setelah perilisan game tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More