Petualangan Ryza Akan Berakhir Pada Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key

Entri terbaru dalam seri Atelier, Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key, telah diumumkan kemarin, dan kini Koei Tecmo dan Gust telah membagikan informasi lebih lanjut dan juga gameplay entri baru ini.

Akan dirilis pada 24 Februari tahun depan, Atelier Ryza 3 merupakan lanjutan dari Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout yang dirilis di tahun 2019, dan Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy yang dirilis pada tahun 2020, yang membuat game ini menjadi entri terbaru untuk seri Secret. Game-game ini juga merupakan game pertama dalam seri Atelier yang mempertahankan prontagonis yang sama, dan merupakan salah satu yang populer dalam seri Atelier, dengan total penjualan game mencapai lebih dari 1,3 juta di sleuruh dunia. Game ini menampilkan Ryza dan teman-temannya yang menjelajahi petualangan untuk mengungkap berbagai rahasia pada pulau rumah mereka setelah mengetahui alkemia.

Entri baru ini bertempat sekitar satu tahun setelah Atelier Ryza 2. Dimana Ryza dan teman-temannya pergi menjalani sebuah petualangan setelah kemunculan misterius sejumlah pulau dekat rumah mereka di Kurken Island. Akhirnya diketahui bahwa Mainland Kark yang misterius memberikan dampak yang berbahaya kepada Kurken Island sehingga membuat Ryza dan yang lainnya bergegas ke pulau tersebut untuk melakukan penyelidikan, untuk menyelamatkan pulau mereka.

Mengenai nama The Alchemist of the End, disebutkan bahwa pihak developer ingin menunjukan akhir dari masa muda Ryza, bersamaan dengan menjelajahi pertanyaan seperti mengapa alkemia digunakan dalam dunia tersebut, dan apa yang Ryza inginkan pada hidupnya sebagai seorang alkemia.

Sejauh ini terdapat empat karakter yang diungkap hadir dalam game ini, yakni Ryza, Klaudia, Tao, dan Lent. Selain karakter tersebut nantinya terdapat sejumlah karakter baru yang memiliki peran penting dalam game ini. Lebih lanjut, jumlah party kalian akan terdiri dari 11 karakter, yang merupakan paling besar dalam seri ini.

Atelier Ryza 3 juga menghadirkan beragam peningkatan seperti pada font visual, kualitas grafis karakter, dan ekspresi. Sistem game ini juga mendapatkan perubahan, jika sebelumnya para pemain hanya bisa menjelajahi sejumlah field dalam satu world map, pada gam ebaru ini terdapat empat area yang dapat di selidiki, dengan masing-masing area memiliki sebuah field besar.

Selain itu, sistem inti dari game ini adalah kunci yang bisa di buat dalam berbagai situasi, dan kunci-kunci tersebut dapat digunakan untuk berbagai hal seperti sintesis, atau dalam pertarungan. Selain itu disebutkan bahwa kunci-kunci tersebut akan membuka inti dari cerita Atelier Ryza 3.

Atelier Ryza 3 sendiri akan dirilis pada awal tahun depan di Switch, PS4, PS5, dan PC.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More