Serangan DDOS Buat Sejumlah Activision Blizzard Offline Selama Beberapa Jam

Sebuah serangan DDOS terhadap Activision Blizzard telah membuat sever PC perusahaan tersebut down selama beberapanya, menyebabkan sejumlah pemain tidak dapat memainkan game seperti Call of Duty, World of Warcraft, dan Overwatch.

Activision Blizzard pertama kali menyadari permasalahan ini pada 14 September kemarin waktu setempat, mengatakan bahwa merka tengah menyelidiki sebuah masalah yang berdampak pada server otentifikasi mereka yang menyebabkan para pemain gagal untuk masuk.

Sekitar 40 menit kemudian, Activsion Blizzard mengkonfirmasi bahwa server PC mereka telah down akibat serangan DDOS. “Kami akan terus secara aktif melakukan monitor mengenai serangan DDOS yang tengah terjadi yang memberikan dampak pada latensi atau koneksi ke game-game kami,” ujar Activision Blizzard.

Permasalahan tersebut kini telah selesai, dengan sejumlah server telah down selama tiga jam 30 menit, setidaknya sejak Activision Blizzard melaporkan permasalahan tersebut. Sejauh ini masih belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu, atau motif dibalik serangan tersebut.

Bersamaan dengan game-game yang disebutkan sebelumnya, Heartstone, dan Diablo: Immortal juga mendapatkan dampak dari pemadaman server.

Pihak publisher sendiri saat ini tengah sibuk, dimana Call of Duty: Modern Warfare 2, Warzone 2, dan Overwatch 2 tengah dipersiapkan untuk dirilis tahun ini. Selain itu, sebuah acara showcase Call of Duty akan dilaksanakan pada hari ini, 15 September yang akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai game-game tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More