PlayStation Dikabarkan Membantu Pengembangan Callisto Protocol

Baru-baru diungkap bahwa The Callisto Protocol, sebuah game sci-fi survival horror dari developer Striking Distance Studios mendapatkan bantuan pengembangan dari PlayStation, dan perusahaan induknya, Sony. The Callisto Protocol sendiri berhasil memunculkan hype yang besar sejak diumumkan, hal ini karena grafis dan animasi yang luar biasa yang telah ditampilkan dalam trailer game tersebut.

Diarahkan oleh Glen Schofield, co-creator dari seri Dead Space, The Callisto Protocol tidak jarang dideskripsikan sebagai sebuah penerus spiritual dari game-game tersebut karena memiliki setting dan elemen gameplay yang sama. Schofield sendiri belum lama ini menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa tidak ada hubungan antara dunia Dead Space dan game ini, meski pengaruh kreatif dari karya sebelumnya ditemukan dalam IP baru ini.

The Callisto Protocol sendiri tentunya menampilkan sebuah gama visual yang menarik dan unik terutama pada bagian sinematik, dan tampaknya kualitas yang mempesona tersebut akibat kolaborasi antara Striking Distance Studios dan Visual Arts Service Group milik Sony.

Merespon sebuah cuitan yang menyebutkan bahwa game ini menyewa tempat studio motion campture PlayStation untuk menangani sinematik game ini, mantan kepala studio VASG, Michael Mumbauer menyatakan bahwa Sony memberikan kontribusi lebih mendalam lagi. Dilansir dari Mumbauer, PlayStation dan VASG memberikan kontribusi yang cukup banyak sekali pada bagian sinematik dan yang lainnya, mengindikasikan bahwa terdapat sebuah kolaborasi yang lebih mendalam dibandingkan yang telah disebutkan.

VASG yang berbasis di San Diego sendiri telah memberikan bantuan dalam bentuk sumber daya dan tenaga ahli untuk berbagai studio pengembangan game selama bertahun-tahun,dan telah menjadi pahlawan tanpa nama untuk berbagai game PlayStation lainnya. Tentunya yang paling menguntungkan adalah studio yang dimiliki oleh Sony sendiri, namun VASG sendiri juga melakukan berbagai kolaborasi dengan studio lainnya seperti Striking Distance.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More