PlayStation Dikabarkan Tengah Meracik Sebuah Kompetitor Xbox Game Pass

Sony dikabarkan tengah mengerjakan sebuah layanan untuk berkompetisi melawan layanan milik Microsoft, Xbox Game Pass.

Sejumlah sumber yang cukup dekat dengan recana Sony mengatakan kepada pihak Bloomberg bahwa layanan baru tersebut memiliki nama kode “Spartacus” dimana nantinya para pemilik PlayStation bisa membayar biaya bulanan untuk mengkases sebuah pustaka yang berisikan berbagai game modern dan klasik. Model ini merupakan model yang sama digunakan pada layanan Xbox yang populer, Game Pass.

Beberapa dokumen mengenai proyek tersebut mengungkapkan bahwa setidaknya terdapat tiga tier untuk layanan ini, yang pertama memiliki sejumlah benefit seperti PlayStation Plus, yang dibutuhkan untuk melakukan online gaming, dan memiliki beberapa game gratis setiap bulannya. Sebuah tier yang lebih tinggi mengizinkan akses ke katalog game seperti Game Pass, dan sebuah tier ketiga memiliki extended demo, streaming game, dan akses ke pustaka game yang lebih luas, termasuk ke game PS1, PS2, PS3, dan PSP.

Mengingat bahwa backward compatibility merupakan sebuah permintaan yang cukup populer dari para pemain PlayStation, dengan menggunakan sebuah layanan baru ini untuk memperkenalkan game lama bisa menjadi sebuah langkah yang menarik.

Pengalaman baru ini di perkirakan akan dihadirkan oleh Sony pada musim semi tahun depan dan akan menggabungkan dua layanan Sony yang sudah ada saat ini, PlayStation Plus, dan PlayStation Now – sebuah layanan cloud gaming yang mengizinkan para penggunanya untuk melakukan stream game langsung ke konsol mereka. Dilansir dari Bloomberg, nama PlayStation Plus masih akan tetap ada, namun tidak dengan PlayStation Now.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More