PlayStation Kini Telah Selesaikan Akuisisi Bungie

Sony Interactive Entertainment (SIE) belum lama ini telah berhasil menyelesaikan akuisisi studio dari Destiny, Bungie.

“Kesepakatan untuk mengkauisisi Bungie telah ditutup,” ujar perusahaan tersebut pada hari Jumat kemarin. “Jadi kami kini secara resmi dapat mengatakan… selamat datang ke keluarga PlayStation.”

Diumumkan oleh Sony pada bulan Januari kemarin bahwa mereka berkeinginan untuk mengakuisisi Bungie dengan kesepakatan senilai 3,6 miliar USD atau sekitar 53,9 triliun Rupiah.

Berbicara pada bulan Mei kemarin, CEO dari Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa pihak perusahaan berencana mengakuisisi kreator Bungie karena sebagian termotivasi dari keinginan untuk membuat bisnis PlayStation berubah menjadi sebuah bisnis multiplatform.

“Kami percaya bahwa ini akan menjadi katalis untuk meningkatkan kemampuan layanan live game kami,” ujarnya. “Akuisisi Bungie kami juga merupakan langkah maju yang besar untuk menjadi lebih multiplatform.”

Selain konten yang sedang dihadirkan untuk Destiny 2, Bungie sendiri telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghadirkan setidaknya satu IP baru ke market sebelum tahun 2025 nanti.

Studio tersebut juga dilaporkan sedang mengerjakan game Destiny baru untuk platform mobile dalam sebuah kerja sama dengan raksasa teknologi dan game China, NetEase, yang menginvestasikan 100 juta USD untuk menjadi pemegang saham minoritas di studio yang berbasis di Bellevue, Washington tersebut di tahun 2018.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More