PlayStation VR 2 Dikonfirmasi, Hadir Dengan Kontroler Baru

PlayStation belum lama ini akhirnya mengumumkan generasi selanjutnya untuk perangkan headset PSVR mereka, namun belum dipastikan bahwa perangkat tersebut akan dinamai PlayStation VR 2, dan perangkat tersebut tidak akan hadir pada tahun ini.

Sony, melalui PlayStation Blog, mengkonfirmasi bahwa PSVR 2 ini akan hadir untuk konsol PlayStation 5, dan akan “terhubung ke PS5 dengan sebuah kabel saja untuk menyederhanakan setup, dan meningkatkan kemudahaan untuk digunakan, selagi meningkatkan pengalaman visual.”

Perangkat ini di deskripsikan sebagai “sebuah sistem VR generasi selanjutnya yang meningkatkan semuanya, dari resolusi, field of voew hingga tracking dan input.” Sayangnya tidak ada gambar apapun yang dirilis untuk perangkat ini.

Headset ini juga akan dihadirkan bersamaan dengan memperkenalkan sebuah kontroler PSVR yang baru (yang sepertinya akan menggantikan kontroler PS Move), “yang akan mengggabungkan beberapa fitur utama yang ditemukan pada wireless kontroler DualSense, bersamaan dengan sebuah fokus untuk ergonomi yang baik.”

Dan sayangnya, headset ini tidak akan tersedia pada tahun ini: “Masih terdapat berbagai pengembangan yang tengah dikerjakan untuk sistem VR baru kami, sehingga perangkat ini tidak akan dirilis pada tahun ini,” ungkap blog tersebut. “Namun kami ingin memberikan update awal untuk para gamer kami, selagi pihak pengembang telah mulai bekerja untuk membuat berbagai dunia baru yang bisa kalian jelajahi dalam virtual reality.”

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, CEO SIE Jim Ryan mengonfirmasi bahwa tidak ada nama resmi untuk headset tersebut, dan kit dev perangkat tersebut “akan segera disebarkan.” Ryan juga mendeskripsikan perangkat ini sebagai sebuah “format VR yang sepenuhnya baru untuk PS5.” Ryan menyebutkan bahwa informasi lebih lanjut dari headset baru ini akan dibagikan pada akhir tahun ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: