Quake Versi Arcade Kini Dapat Dimainkan di PC

Pada tahun 1998 sebuah perusahaan bernama LAzer-Tron merilis Quake Arcade Tournament, sebuah versi kabinet full-size untuk game shooter yang hadir dengan layar berukuran 27 inchi beresolusi 640×480 VGA display, sebuah trackball untuk mouse, dan juga tujuh tombol untuk movement langsung, menembak, melompat, dan mengganti-ganti senjata.

Pada sebuah blog tentang Quake Arcade, mereka mendeskripsikan dengan, “Game Itu berjalan pada PC khusus yang dikenal sebagai Quantum3D Quicksilver Arcade PC. Ketika terdengan sangat impresif, sistem ini hadir pada tahun 1998 dan realitanya hanya memiliki prosesor Pentium II dengan 266MHz dengan operating system Windows 95!!!”

YouTube player

Hanya beberapa buah Kabinet Quake Arcade Tournament saja yang dibuat secara terbatas, dan copy dari software ini sudah tersedia selama bertahun-tahun secara online, emulatur bernama MAME tetap masih belum bisa menjalankan game ini. Kabinet arcade ini hadir bersamaan dengan proteksi copy gamenya dengan bentuk dongle yang perlu di masukkan untuk menjalankan gamenya, proteksi copy ini akhirnya terkalahkan pada tahun ini oleh pengguna GitHub bernama mills5, yang mengupload versi yang telah dieksekusi.

Seperti yang dapat kamu lihat pada video diatas artikel ini, Quake Arcade Tournament terlihat seperti game Quake biasa. Bahkan memiliki mode deathmatch, dengan beberapa kabinet yang terhubung, dan ternyata telah memiliki salah satu map dari Quake 2. Perbedaan yang paling terlihat adalah musuh secara acak akan mendrop gift box, lengkap dengan notifikasi yang mengatakan “Instaprize!” Rupanya Quake Tournament Edition membagikan token yang dapat ditukar dengan hadiah yang didambakan yang disimpan di dalam kaca di arcade lokal kamu.

Sumber: PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More