Rangkuman Nintendo Direct Februari 2022

Nintendo Direct pertama untuk tahun 2022 akhirnya telah tiba, acara tersebut mengungkap berbagai macam game yang akan hadir ke konsol Nintendo Switch pada pertengahan tahun pertama 2022, dan yang akan hadir nanti. Mulai dari Xenoblade Chronicles 3, sampai dengan DLC yang akan menghadirkan 48 course untuk game Mario Kart 8 Deluxe, hingga remaster untuk game Chrono Cross. Dan berikut rangkuman untuk acara tersebut.

Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3 diumumkan pada acara ini, dan direncanakan untuk dirilis pada bulan September nanti. Sayangnya untuk tanggal pastinya sejauh ini masih belum diumumkan. Menariknya Xenoblade Chronicles 3 akan memiliki hubungan dengan Xenoblade Chronicles, dan Xenoblade Chronicles 2.

Mario Kart 8 Deluxe DLC

Game Mario Kart 8: Deluxe diumumkan akan mendapatkan DLC yang berisikan course baru yang bernama Booster Course Pass. DLC ini akan menghadirkan 48 course tambahan ke dalam game ini sampai dengan tahun 2023 mendatang. 48 course tersebut akan dibagikan menjadi 6 tahapan, dengan bagian pertama akan hadir pada bulan Maret mendatang.

Fire Emblem Warriors: Three Hopes

Nintendo juga mengumumkan bahwa game Fire Emblem Warriors: Three Hopes akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 24 Juni mendatang. Game bergaya musou kedua ini akan menghadirkan karakter dari game Fire Emblem: Three Houses.

Mario Strikers: Battle League

Mario Strikers kembali lagi dengan Mario Strikers: Battle League. Game bola 5v5 ini datang dengan fitur “no rules” ang mengizinkan hingga 8 pemain untuk berkompetisi dalam satu Switch. Sama seperti Mario Kart, dalam game ini para pemain akan menggunakan item dan menggunakan tengangan spesial untuk memenangakan pertandingan. Game ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 10 Juni mendatang.

Chrono Cross Remaster

Sebuah remaster untuk game Chrono Cross akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 7 April mendatang dengan nama Chrono Cross: The Radical Dreamers Edition, dimana menghadirkan sejumlah update fitur seperti mematikan encounter, dan peningkatan pada soundtrack. Selain itu terdapat petualangan teks Radical Dreamer yang sebelumnya hanya tersedia di Satellaview.

Nintendo Switch Sports

Nintendo juga mengumumkan Nintendo Switch Sports yang akan tersedia pada tanggal 29 April mendatang, dan game ini akan mendapatkan beberapa update setelah perilisannya. Sebuah Online Play Test akan digelar pada tanggal 18 sampai dengan 20 Februari untuk seluruh anggota Nintendo Switch Online.

DEMO TRIANGLE STRATEGY

Triangle Strategy dijadwalkan untuk hadir di Nintendo Switch pada tanggal 4 Maret mendatang, dan sebuah demo baru telah dihadirkan hari ini, sehingga kalian bisa mencoba Chapter 1 sampai 3 game tersebut.

Remake Front Mission 1 Dan 2

Remake dari game Front Mission 1st akan hadir pada musim panas tahun ini, dan untuk Front Mission 2 akan dihadirkan nanti.

Splatoon 3 Salmon Run

Splatoon 3 akan mendapatkan sebuah co-op Slamon Run mode versi baru. Sejauh ini  masih belum terdapat tanggal perilisan selain musim panas 2022.

Free Update Metroid Dread

Sebuah update gratis akan hadir di Metroid Dread yang menghadirkan tingkat difficulty Dread Mode, dan Rookie Mode. Pada bulan April nanti, Metroid Dread akan mendapatkan sebuah mode Boss Rush gratis.

Kirby and the Forgotten Land

Jelang perilisan game Kirby and the Forgotten Land pada tanggal 25 Maret nanti, game ini mendapatkan sebuah trailer gameplay baru yang menampilkan berbagai macam hal, salah satunya adalah Mouthful Mode. Dimana mengizinkan Kirby untuk menyedot objek di dunia nyata seperti mobil untuk berubah menjadi barang tersebut.

Earthbound dan Earthbound Beginnings

Selagi menunggu pengumuman mengenai Mother 3, Nintendo mengungkapkan bahwa game Earthbound dan Earthbound Beginnings akan dirilis di Switch hari ini.

Advance Wars: 1 + 2 Re-Boot Camp

Meski kembalinya Advance Wars ditunda keluar dari tahun 2021, namun kalian tidak akan perlu menunggu lama karena Advance Wars 1 + 2 Re-Boot Camp akan kembali dirilis pada tanggal 8 April mendatang.

LIVE A LIVE

LIVE A LIVE sebuah game JRPG yang sebelumnya tidak pernah dirilis diluar Jepang, dikabarkan akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 22 Juli mendatang.

Portal 1 & 2

Game Portal 1 dan Portal 2 milik Valve dikabarkan akan hadir di Nintendo Switch pada tahun ini dalam balutan baru, Portal: Companion Collection.

MLB The Show 22

Untuk pertama kalinya game MLB The Show akan hadir di konsol Nintendo Switch.

Star Wars: The Force Unleashed

Sebuah game Star Wars lainnya akan hadir di konsol Nintendo Switch, yakni Star Wars: The Force Unleashed. Dimana game action adventure yang dirilis pada tahun 2008 ini akan hadir pada tanggal 20 April mendatang.

Disney Speedstorm

Disney Speedstorm merupakan sebuah game gratis baru yang menghadirkan karakter Disney dan Pixar, seperti Mickey Mouse, Captain Jack Sparrow, dan Sulley. game ini akan mendukung cross-platform, dan split-screen, dan berbagai karakter, sirkuit, dan kart baru akan diperkenalkan dalam format musiman.

No Man’s Sky

Game No Man’s Sky akan hadir di konsol Nintendo Switch pada musim panas mendatang.

Klonoa: Door to Phantomile dan Klonoa 2: Lunatea’s Veil

Game Klonoa Phantasy Reverie Series akan dirilis pada tanggal 8 Juli mendatang, dengan membawa Klonoa: Door to Phantomile, dan Klonoa 2: Lunatea’s Veil.

Taiko no Tatsujin: Rhythm Festival

Game Taiko no Tatsujin: Rhythm Festivel akan hadir di Switch dengan 76 “boppin’ beats,” termasuk sebuah versi orkesrta dari main theme The Legend of Zelda, Gurenge, Feel Special, dan Racing into the Night.

Cuphead – The Delicious Last Course

DLC berbayar untuk Cuphead – The Delicious Last Course, akan dirilis pada tanggal 30 Juni nanti.

Assassin’s Creed: The Ezio Collection

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Assassin’s Creed: The Ezio Collection akan hadir di Switch pada tanggal 17 Februari nanti.

Kingdom Hearts Integrum Masterpiece

Versi cloud dari game Kingdom Hearts yang berisikan game Kingdom Hearts pertama sampai dengan Kingdom Hearts 3 akan tersedia di Switch mulai 10 Februari.

SD Gundam Battle Alliance

SD Gundam Battle Alliance menantang para pemain untuk menghentikan “insiden aneh yang bernama Breaks.” Untuk menyelesaikan misi ini, para pemain akan “memimpin 3 Mobile Suits dalam pertarungan action-RPG dinamis.”

GetsuFumaDen: Undying Moon

GetsuFumaDen: Undying Moon menggabungkan roguelike action dengan sebuah dunia dark fantasy. Game ini tersedia di Switch hari ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More