Rangkuman Pengumuman The Game Awards 2021

The Game Awards 2021 akhirnya telah tiba, dan tidak hanya merayakan game-game yang menarik dan memukau selama setahun belakangan ini, namun juga membagikan secercah masa depan dengan berbagai pengumuman dan update untuk game-game yang akan hadir di PS5, Xbox Series, Switch, PC, dan yang lainnya, serta acara TV dan film berbasis game,

Mulai dari The Matrix Awakens: An Unreal Engine 5 Experience sampai ke Star Wars: Eclipse hingga ke game Wonder Woman baru dan Alan Wake 2, serta yang lainnya. Berikut pengumuman-pengumuman yang dihadirkan dalam acara The Game Awards 2021.

The Matrix Awakens: An Unreal Engine 5 Experience

Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss membantu untuk mengungkapkan The Matrix Awakens: An Unreal Engine Experience. Bagian yang menariknya, hal ini dirilis secara gratis untuk seluruh pemilik konsol PlayStation 5, dan Xbox Series. Experience ini dibuat dalam kerja sama dengan Epic Games.

Star Wars: Eclipse

Star Wars: Eclipse merupakan game pertama yang bertempat dalam era High republic dan tengah dikembangkan dalam kolaborasi dengan Quantic Dreams dan Lucasfilm Games. Game ini tengah di dalam awal pengembangannya.

Alan Wake 2 Diumumkan

Remedy Entertainment akhirnya telah mewujudkan permintaan para penggemar Alan Wake, dengan Alan Wake 2. Game survival horror ini akan menghadirkan pengalaman Sam Lake yang cukup menakutkan. Game ini dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2023.

Wonder Woman

WB Games belum lama ini mengumumkan game Wonder Woman, sebuah game baru dari Monolith Production yang sebelumnya menangani game Middle-earth: Shadow of Mordor dan Shadow of War. Sejauh ini masih belum terdapat tanggal perilisan untuk game ini.

Trailer Baru Elden Ring

The Game Awards 2021 menampilkan trailer cerita baru Elden Ring yang berfous pada peperangan antara demigod yang bertarung untuk mendapatkan kontrol dari Elden Ring.

Suicide Squad: Kill the Justice League

Setelah mendapatkan beberapa teaser trailer, The Game Awards menampilkan tampilan pertama gameplay dari game Suicide Squad: Kill the Justice League yang dikembangkan oleh Rocksteady. Sejauh ini tidak terdapat tanggal perilisan pasti, namun setidaknya trailer ini menampilkan King Shark, Harley Quinn, Captain Boomerang, dan Deadshot.

Halo TV Series

The Game Awards 2021 memberikan trailer pertama pada seri TV Halo yang akan hadir di Paramount+ tahun depan.

Hellblade 2: Senua’s Saga

Ninja Theory menampilkan sebuah gameplay panjang dari Hellblade 2: Senua’s Saga di The Game Awards 2021, dimana menampilkan gameplay Senua melawan sebuah raksasa.

Arc Raiders

Game pertama dari Embark Studios, Arc Raiders, merupakan game sci-fi PVE third-person yang menghadirkan gameplay co-op tiga pemain, dan sangat menitik beratkan pada kerja sama. Game ini akan dapat dimainkan secara gratis, dan akan hadir di PS5, Xbox Series serta PC tahun depan.

Tanggal Rilis Forspoken

Forspoken game dari Square Enix yang menghadirkan gabungan dari sihir dan parkour, secara resmi akan dirilis pada tanggal 24 Mei tahun depan untuk PS5 dan PC.

Horizon Forbidden West

Tidak terlalu banyak hal baru yang diungkapkan, namun game Horizon Forbidden West mendapatkan sebuah trailer gameplay baru di The Game Awards 2021.

Sonic Frontiers

SEGA secara resmi mengungkapkan Sonic Frontiers, sebuah game petualangan Sonic ‘Open-Zone’ yang dijadwalkan untuk hadir di musim liburan tahun depan. Sayangnya tidak terlalu banyak yang diungkapkan namun setidaknya terdapat sebuah lokasi bernama Starfall Island dalam game ini.

Sonic the Hedgehog 2: The Movie

Jim Carrey dan Ben Schwartz keduanya telah membantu untuk menampilkan trailer resmi dari Sonic the Hedghog 2, dan trailer baru ini menampilkan Miles “Tails” Prower, dan Kunckles the Echinda.

Cuphead: The Delicious Last Course

DLC Cuphead: The Delicious Last Course akhirnya mendapatkan tanggal perilisan. Dimana ekspansi ini akan dirilis pada tanggal 30 Juni tahun depan.

Star Trek: Resurgence

Dramatic Labs, sebuah developer yang berisikan lebih dari 20 mantan staff Telltale, mengumumkan Star Trek: Resurgence, sebuah video game Star Trek baru yang tengah dikembangkan dalam kolaborasi dengan ViacomCBS. Game ini akan dirilis di PC dan konsol tahun depan. Game ini menceritakan kisah setelah Star Trek: The Next Generation.

The Expanse

Telltale Games telah mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan sebuah adaptasi video game dari The Expanse. Game baru ini dikembangkan bersama dengan Deck Nine, dan akan menaruh para pemain dalam posisi Camina Drummer, Cara Gee.

A Plague Tale: Requiem

A Plague Tales: Requiem, merupakan sebuah sekuel dari A Plague Tales: Innocence akhirnya mendapatkan sebuah trailer baru di The Game Awards yang memperkenalkan kembali Amicia dan Hugo. Game ini dijadwalkan untuk dirilis tahun depan.

Dune: Spice Wars

Dune: Spice Wars merupakan sebuah game real-time strategy dengan element 4X berbasis novel Dune. Game ini dijadwalkan untuk dirilis di PC tahun depan dalam Early Access.

Kreator Silent Hill Umumkan Slitterhead

Bokeh, studio baru yang didirikan oleh kreator Silent Hill, Keiichiro Toyama, telah mengungkapkan game pertama mereka, Slitterhead.

Among Us VR

Among Us dikabarkan akan hadir ke platform virtual reality. Sejauh ini masih belum mendapatkan tanggal perilisannya, namun diketahui bahwa game ini akan dirilis untuk PlayStation VR, MetaQuest 2, dan Steam.

Saints Row

Saint Row mendapatkan sebuah cerita baru, dan trailer gameplay di The Game Awards 2021. Saint Row reboot dijadwalkan untuk hadir di tanggal 23 Agustus tahun depan.

Nightingale

Nightingale sebuah game survival crafting shared-world dari Inflexion Games. Sebuah studio baru yang berisikan sejumlah mantan developer Bioware. Game ini menghadirkan pertarungan first-person, dan setting victoria. Game ini akan tersedia dalam Early Access di PC tahun depan.

Tiny Tina’s Wonderlands

Jelang perilisannya di tanggal 26 Maret, 2022, Gearbox menampilkan lebih banyak gameplay dari Tiny Tina’s Wonderlands.

CrossfireX Tuju Xbox

CrossfireX merupakan game first-person shooter dari Smilegate yang memiliki campaign single-player yang dikembangkan oleh developer Alan Wake dan Control. Bersamaan dengan sebuah trailer baru, diungkapkan bahwa game ini akan hadir ke konsol Xbox Series pada tanggal 10 Februari tahun depan.

Monster Hunter Rise – Sunbreak

Pre-show The Game Awards telah menampilkan gambaran baru mengenai ekspansi Sunbreak dari Monster Hunter Rise. Rekaman baru tersebut menampilkan lebih banyak mengenai hub baru, monster baru, dan NPC baru.

Final Fantasy 7 Remake Intergrade Tuju PC

Game Final Fantasy 7 Remake Intergrade akan hadir di PC melalui Epic Games Store di tanggal 16 Desember mendatang. Game ini sebelumnya dirilis tahun ini sebagai sebuah game eksklusif PS5. Namun diungkap pada Mei 2021, game ini hanya akan eksklkusif di PS5 setidaknya selama enam bulan.

Dying Light 2

Dying Light 2 akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan, dan The Game Awards membantu untuk menaikan hype game tersebut dengan sebuah trailer sinematik baru yang menampilkan lebih banyak dunia dan karakter game ini.

Warhammer Space Marine 2

Setelah lebih dari satu dekade, Warhammer Space marine akhirnya kembali dengan sebuah entri baru. Focus Home Interactive, dan Saber Interactive secara resmi mengungkapkan Warhammer Space Marine 2, dan dikabarkan akan dibintangi oleh Titus, kapten dari Ultramarines.

Destiny 2: The Witch Queen

The Game Awards 2021 juga menampilkan sebuah trailer ekspansi untuk Destiny 2, yaitu The Witch Queen.

Tunic

Tunic, sebuah game action isometric yang dibintangi oleh seekor rubah akhirnya akan dirilis pada tanggal 16 Maret tahun depan.

Persona 4 Arena Ultimax

Game spinoff fighting, Persona 4 Arena Ultimax akan hadir di PS4, Switch, dan PC pada tanggal 17 Maret tahun depan. Game ini menghadirkan karakter yang mirip seperti Chie, Yukiko, Teddie, dan yang lainnya.

Rumbleverse

Iron Galaxy dan Epic Games menghadirkan Rumbleverse, sebuah game baru di ranah battle royale. Dalam game ini 40 pemain akan bertarung dalam pertarungan jarak dekat untuk menentukan yang bisa bertahan sampai akhir.

The Lord of the Rings: Gollum

The Game Awards 2021 menghadirkan sebuah gambaran baru dari The Lord of the Rings: Gollum dengan trailer baru.

PUBG: Battlegrounds

Game battle royale bernama PUBG: Battlegrounds akan berubah menjadi game free-to-play di PC, dan konsol mulai tanggal 12 Januari tahun depan.

Babylon’s Fall

Bersamaan dengan sebuah trailer baru, PlatinumGames mengungkapkan bahwa Babylon’s Fall akan dirilis pada tanggal 3 Maret tahun depan

Tchia

 

Tchi

a sebuah game yang terinspirasi oleh New Caledonia telah mendapatkan sebuah jendela perilisan dan trailer baru. Game ini akan tiba pada musim semi tahun depan.

Thirsty Suitors

Developer Annapurna mengungkapkan sebuah game RPG bernama Thirsty Suitors. Sebuah cerita mengenai masa lalu yang kacau, mengatur sebuah kehidupan keluarga, dan yang lainnya.

Have a Nice Death

Have a Nice Death merupakan sebuah game 2D action roguelike yang akan dirilis di Steam Early Access pada bulan Maret tahun depan.

Somerville

Smerville, sebuah game sci-fi baru dari Jumpship Studio telah mendapatkan sebuah trailer baru di The Game Awards 2021.

Planet of Lana – An Off-Earth Odyssey

Planet of Lana – An Off-Earth Odyssey dijadwalkan untuk hadir tahun depan. Game ini menghadirkan sebuah petualangan sci-fi dari Wishfully.

King of Fighters XV

Bersamaan dengan mengumumkan Krohnen untuk King of Fighters XV, diungkapkan juga bahwa game fighting ini akan mendapatkan open beta test kedua di PS4, dan PS5.

The Texas Chainsaw Massacre

Gun Interactive dan Sumo Nottingham telah mengumumkan sebuah game online multiplayer baru bernama The Texas Chainsaw massacre.

Homeworld 3

Homeworld 3 telah diumumkan, dan hampir dua dekade sejak entri terbaru franchise tersebut. Game ini dijadwalkan untuk dirilis pada kuartal ke 4 tahun depan.

GTFO

Game survival shooter empat pemain, GTFO secara resmi telah meninggalkan Early Access, dan versi full game tersebut saat ini telah tersedia.

Vampire: The Masquerade – Bloodhunt

Vampire: The Masquerade – Bloodhunt merupakan sebuah game free-to-play battle royale yang akan dirilis untuk konsol PS5, dan PC pada musim semi tahun depan. Dan di The Game Awards, game ini mendapatkan sebuah trailer baru.

Steelrising

Steelrising, sebuah game dengan sejarah alternatif mendapatkan sebuah trailer baru di The Game Awards 2021. Dimana pada game ini King Louis XVI membuat sebuah pasukan robot untuk menghentian revolusi.

Metal: Hellsinger – Gods of Metal

Metal: Hellrising merupakan sebuah game shooter rhythm yang menghadirkan berbagai musi dari Arch Enemy, Soilworks, Trivium, dan yang lainnya. Game ini akan dirilis di PS5, Xbox Series, dan PC tahun depan.

Evil West

Flying Wild Hog, melalui The Game Awards 2021 menghadirkan sebuah trailer gameplay untuk Evil West.

Google Play

Google mengumumkan bahwa mereka akan membawa layanan gaming Android mereka ke PC tahun depan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More