Ray Tracing Overdrive Mode Hadir di Cyberpunk 2077 Dengan Patch 1.62

Sebagai sebuah “Master Race” dari berbagai platform hiburan yang ada, tentunya kemampuan yang dimilikinya sangat tinggi dan hampir tidak terbatas, dan tidak jarang hanya terbatasi pada produksi teknologi yang dikeluarkan produsen saat itu, dan juga ketebalan dompet dari para pemiliknya. Di sisi lainnya, para developer game juga bertanggung jawab untuk bisa memaksimalkan sumber daya yang ada, hingga tidak jarang komponen terbaru, termahal dan terkuat di pasaran bisa dibuat layaknya sebuah komponen yang memiliki performa yang buruk dengan beban teramat besar yang diberikan. Teruntuk kalian yang memiliki kartu grafis paling muktahir di pasaran saat ini, sudah siapkah kalian menghadapi tingkatan kualitas visual terbaru yang disuguhkan oleh Cyberpunk 2077 dan Nvidia?

Seperti yang sempat diungkap sebelumnya, dalam kerja sama CD Projekt Red dengan Nvidia, keduanya berhasil menghadirkan Overdrive Mode untuk game Cyberpunk 2077 melalui Patch 1.62. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika ray tracing biasanya melakukan kalkulasi arah datangnya cahaya dari satu atau dua sumber, Overdrive Mode aka path-tracing menggunakan sumber cahaya dari semua sumber yang ada dan dilakukan secara bersamaan yang menyebabkan beban yang diberikan kepada kartu grafis meningkat berkali-kali lipat. Alhasil RTX 4090 juga sempat kewalahan, dan hanya mampu menjalankan Cyberpunk 2077 di sekitar belasan hingga 30 FPS saja, tentunya tanpa bantuan DLSS 3.

Penasaran? Kalian bisa menyaksikan video dari Digital Foundry yang mencoba mode tersebut di bawah ini.

YouTube player

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More